Jl. Arif Rahman Hakim No.92 Pontianak email@kap.or.id +62 561 732382

Perayaan Syukur Gereja Santa Maria PKN dan Peresmian Aula Seminari

103 Tahun Persekolahan Katolik Nyarumkop“Bersama Pasti Bisa”

Tapak tilas 100 Tahun Reuni Agung Persekolahan Katolik Nyarumkop pada Juni  2016  bukan sekadar mimpi bagi para alumni-alumne PKN, aksi cinta dan perhatian kepada PKN tidak berlaku surut bagi mereka yang pernah mengenyam pendidikan disini.

Para Alumni PKN Jabodetabek dan Pengurus Alumni PKN berfoto bersama Mgr. Agus usai Misa Syukur  di gereja Santa Maria PKN

Sebagai bentuk cinta almamater segenap pengurus dan alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop (PKN) Jabodetabek mengadakan syukuran atas renovasi gereja dan asrama, serta pemberkatan dan peresmian  aula seminari (08/12/18).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Mgr. Agustinus Agus, Adrianus Asia Sidot selaku Ketua Ikatan Alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop, Wali Kota Singkawang, dan perwakilan Koordinator Wilayah Alumni PKN.

Prosesi pengguntingan pita peresmian Aula Seminari oleh Mgr. Agus dan Tjhai Chui Mie

Acara syukuran ini diawali dengan Perayaan Misa dipimpin oleh Mgr. Agustinus Agus Uskup Agung Pontianak. Mengawali homilinya, Mgr. Agustinus Agus mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan alumni PKN Jabodetabek yang telah berupaya merenovasi pembangunan fisik baik gereja dan perasramaan di PKN.

Prosesi Pemberkatan Aula Seminari secara singkat oleh Mgr. Agus

Setelah Misa Syukur, dilanjutkan dengan pemberkatan dan pengguntingan pita Aula Seminari St. Petrus Rasul didampingi oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie,  Adrianus Asia Sidot, dan Ketua Alumni PKN Jabodetabek Gunawan.

Sementara itu, Adrianus Asia Sidot selaku Ketua Ikatan Alumni PKN dalam sambutannya mengajak seluruh alumni/alumne PKN untuk mewujudkan aksi Perayaan Yubelium PKN (100 tahun PKN) pada tahun 2016.

Alumni PKN Jabodetabek saat mengikuti Misa Syukur di gereja Santa Maria PKN

Gunawan selaku ketua Alumni PKN Jabodetabek menjelaskan perayaan syukur bertajuk ” Bersama Pasti Bisa” perlu dimaknai sebagai semangat persaudaraan dalam Keluarga Besar PKN, untuk merealisasikan mimpi-mimpi alumni terhadap PKN yang telah menghantar para alumni-alumnenya menjadi motivator bagi banyak orang.

“Kami bersama teman-teman alumni PKN JABODETABEK selama tiga bulan terakhir merealisasikan agenda renovasi fisik asrama dan gereja dan rampung dikerjakan pada akhir Nopember dengan  sumber dana murni dari para alumni bersama donatur lainnya. Untuk ini kami mengajak seluruh KORWIL  Alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop untuk mewujudkan mimpi-mimpi dalam aksi “Bersama Pasti Bisa”.

Pembagian Buku : Nyanyian Surga di Lembah Poteng

Sementara itu, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie  dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak secara khusus PKN untuk eksis berpartisipasi membangun dan mewujudkan Singkawang HEBAT, proficiat untuk PKN.

Dalam kesempatan itu,  Mgr. Agustinus Agus menjelaskan pembangunan dan renovasi gedung di PKN yang telah berusia 103 tahun bukan semata-mata nilai fisik sebagai barometernya, namun sebagai penunjang pendidikan akademis yang berakar dari Non Schoale Sed Vitae Discimus membentuk dan menanamkan nilai karakter yang bermartabat.

Dalam rangkaian acara ramah tamah, Albert alumni SMP angkatan ’85 berkesempatan membedah buku dengan dengan judul: “Nyanyian Surga di Lembah Poteng”. Dalam bukunya, mengulas berbagai kisah dan pengalaman masa remaja  ketika di SMP.

* A. Oyent – Kontributor Komsos KAP Singkawang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: