Fri. Nov 15th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Natal Persekolahan Suster Pontianak, Rajut Solidaritas dan Persaudaraan

Syahdunya suasana perayaan iman dimana Allah hadir melawati dan tinggal diantara umatNya membuat umat Kristiani pada umumnya seakan masih belum bisa Move on saja. Betapa tidak, gema sukacita Natal nan indah masih berkumandang lantang dan meriah dibeberapa tempat, meskipun waktu telah beralih menuju tahun baru 2019.

Pada tanggal 11-12 Januari 2019 yang lalu keluarga besar Persekolahan Suster Pontianak merayakan Natal bersama. Perayaan yang bertemakan “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” ini diikuti oleh sekitar 1.500 siswa-siswi dari tingkat TK, SD dan SMP. Hadir pula para guru, orangtua murid, pengurus yayasan, para suster dan tamu undangan lainnya turut memeriahkan perayaan ini.

Pentas seni: Tari balet TK Suster Pontianak.

Natal bersama di Persekolahan asuhan para suster dari Kongregasi Suster Fransiskus dari Perkandungan Tak Bernoda Bunda Suci Allah (SFIC) ini diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Katedral St. Yosef Pontinak, Romo Alexius Alek Pr  pada Jumat tanggal 11 Januari 2019.

Adegan drama Natal “Maria menerima kabar dari malaikat Gabriel” dipersembahkan oleh siswa/siswi SD Suster Pontianak.

Sementara acara puncaknya dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Januari 2019 dengan ragam kegiatan pentas seni yang dibawakan oleh para siswa/siswi Persekolahan Suster Pontianak. Kegiatan yang disebut juga dengan “Natal Keluarga” Persekolahan Suster ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipersembahkan oleh paduan suara dari SD Suster, kemudian dilanjutkan dengan aneka pertunjukan seperti; drama Natal, tampilan tarian dan nyanyian natal.

Tarian etnis Dayak persembahan dari siswa/siswi SMP Suster Pontianak.

Menurut ketua panitia, Saparini, S.Ag,  tujuan diadakannya perayaan Natal ini yakni untuk mempererat solidaritas, persaudaraan yang harmonis, saling mendukung dan  kerjasama yang baik antar warga di Persekolahan Suster Pontianak.

Tarian Jingle Bells dibawakan oleh para siswi SD Suster.

Sedangkan Sr. Yoanitha dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga perayaan Natal ini membawa kesan positif baik bagi guru, murid maupun orangtua murid.”Semoga tema Natal 2018 menjadi pelecut semangat para guru untuk semakin mensyukuri tugas mereka sebagai duta pewarta kabar sukacita di dunia pendidikan,”ungkapnya.

Tari Kipas etnis Tionghoa dipersembahkan oleh TK Suster Pontianak.

Pesan senada juga disampaikan oleh biarawati yang kini bertugas sebagai Kepala Sekolah SD Suster Pontianak ini kepada semua siswa agar boleh mengalami sukacita dalam menempuh pendidikan di persekolahan ini.

Kepala Sekolah SD Suster Pontianak, Sr. Yoanitha SFIC memberikan sambutan.

Serta bagi semua orangtua agar meneladani Keluarga Kudus Nazaret, Yesus, Maria dan Yosef.“Semoga teladan Maria dan Yosef menjadi teladan bagi semua orangtua dalam mendidik anak-anak di dalam keluarga masing-masing,”ungkap Sr. Yoanitha SFIC.

By Sr. Maria Seba SFIC

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak