Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Mgr. Agus : RSU Santo Antonius Jangan Mudah Puas dengan Pelayanan

Hal itu dikatakann Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-90 dan sekaligus Perayaan Natal dan Tahun Baru Rumah Sakit Umum (RSU) Santo Antonius Pontianak, Minggu (13/1/2019) di Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya.

“Kita harus terus berambisi untuk menjadi yang lebih baik dari yang lain. Karena itu jangan terlalu cepat puas dengan pelayanan yang sudah kita berikan. Walaupun tidak ada yang akan menyaingi, tetapi kita harus siap selalu menjadi yang terdepan,” tandas Uskup Agus.

Uskup Agus menekankan lagi, janganlah hanya berharap mampu bertahan saja tapi bagaimana agar pelayanan bisa lebih maksimal dan ditingkatkan lagi.

“Sekarang banyak masalah yang sering kita dengar, termasuk BPJS kesehatan misalnya, ternyata orang kalau pakai BPJS tidak dilayani dengan baik. Sebaliknya kalau yang membayar langsung, pelayanannya cepat,”ujar Uskup Agus.

Menurut Uskup Agus, dengan kondisi seperti yang terjadi, bagaimana  bisa melakukan pelayanan maksimal kalau dari diri kita sendiri tidak bersih, para pekerja meminta gaji yang tinggi, namun pemasukan masih kurang, bagaimana pemasukan tidak kurang kalau pelayanan kita kurang baik.

Mgr. Agus dan dr. Gede Sanjaya (Direktur RSU. St. Antonius) berfoto bersama

Hal seperti itu menurut Uskup Agus saling berkaitan, secara keseluruhan sampai hampir satu abad ini RSU Santo Antonius, masih tetap bertahan dan eksis.  Namun bukan berarti kita terbuai dengan apa yang telah dicapai.

Diakhir sambutannya, Uskup Agus ungkapkanan rasa syukur pula karena melihat  perkembangan  karya  pelayanan Rumah Sakit Santo Antonius, sekaligus  tetap mengingat agar, tak melupakann  misi awal pelayanan rumah sakit.  Semoga setelah 90 tahun  ini tetap melaksanakan pelayanan  dengan menghadirkan karya  Kerasulan Gereja.

PM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *