Mon. Sep 21st, 2020

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Kongregasi Bruder Maria Tak Bernoda (MTB) Songsong 100 Tahun Berkarya di Indonesia

Rangkaian perayaan 100 Tahun Bruder MTB di Indonesia dilaksanakan dalam  waktu satu tahun.

 Dalam kurun waktu satu tahun itu akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti  seminar, napak tilas, dan lomba-lomba, bakti sosial, pameran dan bazar.

Pembukaan perayaan tersebut akan dilaksanakan  pada hari Sabtu, 22 Pebruari 2020  dan Minggu, 23 Pebruari 2020, di Kompleks  persekolahan  SMP Bruder,  Jl. P. Diponegoro No. 4, Pasiran, Singkawang, Kalimantan Barat.

Tema perayaan “Mendidik Tanpa Batas”. 

Berkaitan dengan  maksud  tema itu, Br. Gabriel Robun Tukan MTB selaku Ketua Panitia Perayaan 100 Tahun Bruder MTB di Indonesia menjelaskan sebagai berikut.

Bahwa sejak awal berdirinya Kongregasi Bruder MTB, para bruder pendahulu mendedikasikan diri dalam dunia pendidikan, terutama pada pendidikan kaum muda dengan berpihak kepada mereka yang miskin dan tersingkirkan.

“Kita akan menggali kekuatan untuk meneruskan semangat  itu,  bagi kebaikan sesama dan kemuliaan Tuhan,”jelasnya.  

Mengakihiri kegiatan pembukaan, Minggu tanggal  23 Pebruari 2020,  Mgr. Agustinus Agus Pr, Uskup Keuskupan Agung Keuskupan Agung Pontianak akan memimpin Perayaan Ekaristi.


Kelima bruder pertama: Br. Canisius van de Ven, Br. Seraphinus van Tilborg, Br. Maternus Brouwers, Br. Longinus van Spreeuwel, dan Br. Leo Geers

“Ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan  atas penyelenggaraan  dan rahmat kepada Kongregasi Bruder MTB hingga saat ini. Juga  mohon rahmat  kekuatan Tuhan untuk perjalanan kongregasi ke depan,” ujarnya.

Selama dua hari dalam acara pembukaan akan  diisi dengan pameran dan bazar, serta pentas seni oleh siswa –siswi dari Persekolahan Bruder di Singkawang.

Br. B. Sukasta, MTB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak