BERAMAL TANPA KEHILANGAN

Keuskupan Agung Pontianak mengajak umat menabung untuk masa depan sekaligus memberikan persembahan melalui Program Charity “ Tabungan untuk Umat (TAAT).

Terkait dengan hal di atas, pada hari ketiga pertemuan Pastores (30 Januari – 2 Februari) 2018 lalu di Wisma Emaus Nyarumkop  telah dilaksanakan sosialisasi program kerjasama Keuskupan Agung Pontianak dengan tim dari Maybank sehubungan dengan ajakan kepada umat menabung untuk masa depan sekaligus memberikan persembahan melalui program ‘charity’ Tabungan Untuk Umat (TAAT).

Sosialisasi ini juga menjadi perkenalan dari Maybank bagaimana mengajak umat mewujudkan pelayanan dan kasih melalui menabung sekaligus juga berdema untuk pelayanan Keuskupan Agung Pontianak.

Program ‘charity’ Tabungan Untuk Umat (TAAT) adalah sebuah tabungan yang menggabungkan tabungan berencana untuk masa depan penabung yang menawarkan pembagian bunga tabungan 2% bagi penabung dan 2% bagi rekening induk Keuskupan Agung Pontianak. Umat mendapatkan pencairan dana utuh saat tabungan jatuh tempo serta mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.

Mgr. Agus mengucapkan terima kasih kepada pihak Maybank yang mau membantu Keuskupan Agung Pontianak dalam mewujudkan kepedulian berbagi bagi perkembangan reksa pastoral keuskupan. Beliau menandaskan bahwa kerja sama ini harus sama sama saling menguntungkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Margareta (Regional Director Kalimanaan PT. Bank Maybank Tbk) yang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Maybank. Maybank akan siap menjaga kepercayaan ini.

Usai sosialisasi dilanjutkan dengan acara penandatanganan perjanjian yang berlangsung penuh kekeluargaan dan persaudaraan. Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus didampingi Tim Kuria Keuskupan Agung Pontianak (Pastor William Chang, Pastor Pius Barces, dan Pastor Andreas Kurniawan) serta para pastor perwakilan dari tarekat/kongregasi yang berkarya di Keuskupan Agung Pontianak bersama tim Maybank (Ibu Margareta) meluncurkan sebuah program tabungan yang menawarkan kelebihan khususnya yaitu berdonasi bagi perkembangan pelayanan dan pastoral Keuskupan Agung Pontianak.

Maybank lewat Regional Director Kalimanaan ini mengajak umat untuk memberikan persembahan bagi perkembangan gereja. Dana yang didapat bisa dimanfaatkan bagi pembangunan gereja atau aneka kegiatan sosial yang dilakukan gereja terlebih bagi percepatan berbagai pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Keuskupan Agung Pontianak, yaitu: pembangunan wisata rohani/rumah retret, pembangunan gereja stasi, pembangunan pastoran, pendampingan anak-anak dan remaja (guna menumbuhkan panggilan menjadi imam, bruder dan suster).

Sosialiasi program TAAT ini kini sedang dilangsungkan dibeberapa paroki dan dekenat Keuskupan Agung Pontianak. Menabung sambil beramal sebagai bentuk tanggung jawab kemanusiaan.

Dengan berbagi dapat meringankan beban dan membuat hidup kita lebih berarti untuk sesama. Mari wujudkan kepedulian bersama Program TAAT – Tabungan Umat.

Persembahan Umat dapat disalurkan ke rekening :

Bank Maybank Indonesia , Tbk

No Rekening : 2.033.03692.9 –  An. KEUSKUPAN AGUNG PONTIANAK

Informasi lebih lanjut hubugi Cabang PT. Bank Maybank Indonesia, Tbk:
  • Jl. Tanjung Pura No. 128 Pontianak. Telp (0561) 739220
  • Jl. Ahmad Yani No. B34, Pontianak. Telp (0561) 768333
  • Jl. Sei Raya Dalam No. AA 10, Pontianak. Telp (0561) 6731822
  • Jl. Diponogoro No. 95, Singkawang. Telp (0562) 637138
  • Jl. Ahmad Yani No. 60, Sanggau. Telp (0564) 24599
  • Jl. MT Haryono No. 4, Sintang. Telp (0565) 24340
  • Jl. MT Haryono No. 57, Ketapang. Telp (0534) 34580

Paul/Semz _Komsos KAP

Tinggalkan Balasan