Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Pengurus FKUB Kalbar

Kehadiran Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian pada Kamis (26/4/2018) lalu di Pontianak mengagendakan tatap muka dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kalbar serta pengurus FKUB Kalbar.

Mgr. Agus di ruang lobi Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak bersama beberapa tokoh agama dan masyarakat Kalbar

Hadir pula dalam tatap muka tersebut PJ Gubernur Kalbar Dody R, Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio dan Danlantamal XII Pontianak, serta beberapa pejabat Kodam XII Tpr, Polda Kalbar dan Forkompinda Kalbar.

Berfoto bersama beberapa tokoh agama dan masyarakat serta pengurus FKUB Kalbar

Tatap muka dilakukan di ruang VIP Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak secara tertutup kurang lebih 20 menit. Usai tatap muka diadakan prosesi foto bersama di ruang lobi.

Mgr. Agustinus Agus selaku Uskup Agung Pontianak turut hadir dalam tatap muka tersebut. Mgr. Agus menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di TNI dan Polri ini.

Di ruang VIP Pangkalan TNI AU Supadio Pontianak

Mgr. Agus juga sangat mendukung terwujudnya sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dengan Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh daerah serta berbagai komponen masyarakat lainnya.

Mgr. Agus bersalaman dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

“Sinergitas dan soliditas mampu mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di wilayah Indonesia. Pasti hasilnya sangat terasa, yaitu situasi wilayah menjadi kondusif, rakyat merasa tenang dan aman dalam menjalankan kehidupannya, seluruh stakeholders dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan lancar,” ujar Uskup Agus Kepada Tim Majalah DUTA Keuskupan Agung Pontianak.

Mgr. Agus bersalaman dengan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian

Setelah melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kalbar serta pengurus FKUB Kalbar, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan langsung meluncur ke Qubu Resort untuk memberikan arahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri.

Paul-Semz _ Komsos KAP

 

 

Tinggalkan Balasan