Panitia Tahunan Gereja Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman Adakan Baksos Membangun Gereja di Stasi Palanyo Wilayah Saham

Semangat gotong royong sangat diperlukan dalam membangun rumah ibadah. Semangat ini bisa membuat umat semakin guyub dalam iman.

 Inilah yang dilakukan oleh Umat Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman yang dimotori oleh Panitia Tahunan pada tanggal 1 Mei 2018 lalu.

Panitia Tahunan bersama umat di Stasi Palanyo Wilayah Saham bergotong royong mengerjakan bangunan dasar berupa pengecoran pondasi dan tiang-tiang penjuru bangunan gereja.

 Ada rasa bangga dan mengharukan saat melihat umat dari berbagai usia, mulai dari para OMK, ibu-ibu, bapak-bapak bahu-membahu membantu pembangunan gereja. Hal ini menggambarkan bahwa semangat persatuan dalam gereja masih kuat.

Harapan akan gereja yang lebih layak untuk beribadah tersebutlah yang membuat umat melakukan swadaya membangun gereja baru.

Keterbatasan umat akan pendanaan membuat umat melakukan iuran sesuai kemampuan keluarga masing masing dengan ditambahi dana dari donatur yang peduli akan pembangunan gereja baru bagi umat Katolik di Stasi Palanyo- Saham.

Dana yang dikumpulkan oleh umat dan donasi dari berbagai pihak tersebut dipergunakan untuk pembelian material bangunan. Sementara untuk tenaga pengerjaan serta konsumsi para pekerja dipikul secara bersama-sama oleh umat Katolik.

Proficiat untuk umat Paroki Pahauman atas semangat gotong-royongnya. Semoga terus mengakar dalam kehidupan umat dan mampu menginspirasi umat Katolik di daerah lainnya.

Paul_Komsos KAP

Kredit foto: Petrus Eponori (Ketua Bapakat Paroki Pahauman)

Tinggalkan Balasan