9 Frater Tingkat 2 : terima kasih untuk semua hingga kami bisa menyelesaikan studi sampai Tingkat 2 di STT Pastor Bonus Pontianak

Hal ini disampaikan Frater Ignasius Dhay OFMCap mewakili para frater tingkat 2 usai Misa Penutupan Tahun Akademik dan syukur atas selesainya Studi Teologi para Frater Tingkat 2 STT Pastor Bonus Pontianak, Jumat (22/6/2018) di Kapel Sang Pamanih (Penabur).

Frater Ignasius Dhay menyampaikan terima kasih kepada Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agus yang dengan caranya beliau terus mendukung kami para frater dalam menempuh pendidikan di STT ini.

Mgr. Agus memberkati Alba

Ucapan terima kasih juga disampaikan Frater Ignasius Dhay kepada badan pengutus kami masing-masing, yang telah mempercayakan kami untuk belajar di STT Pastor Bonus. Terima kasih dihaturkan kepada para dosen, para karyawan-karyawati/staf yang ikut ambil bagian dalam proses pendidikan di seminari ini.

“Kepada adik-adik tingkat yang telah mempersiapkan semua acara ini, serta  GOTAUS, koor Deo Cantemus, dan seluruh umat yang hadir dalam misa ini, kami ucapkan terima kasih atas dukungan kalian semua,” tutur Frater Ignasius Dhay.

Kata Frater Ignasius Dhay, sungguh disadari berkat peran banyak pihak, itulah yang membuat kami akhirnya menjadi lebih berarti untuk melangkah ke tahap pendidikan selanjutnya.

Disela-sela kuliah, Pastor William Chang selalu bertanya: “sudah cukupkah bahan perkuliahan kita untuk persiapan kerasulan kelak? “Dan saya seringkali juga menjawab: bahannya sudah sangat banyak Pastor, tinggal kembali ke pribadi kami masing-masing,” ujar Frater Ignasius Dhay.

Sembilan Frater tingkat 2 yang sudah menyelesaikan studi teologi di STT Pastor Bonus Pontianak

Menurut Frater Ignasius Dhay  inilah yang menjadi tantangan dan sekaligus kesempatan bagi mereka untuk menjawab pertanyaan Pastor William Chang dalam tugas dan perutusan kelak.

Tentunya kami sadar, lanjut Frater Ignasius Dhay bahwa hal ini tidak mudah mengingat aneka tantangan dan kompleksitas yang ada di tengah-tengah kehidupan umat beriman saat ini.

“Untuk itu kami tetap mengharapkan adanya dukungan dan doa dari semua pihak agar kami dapat tetap setia dan mampu menjalankan tugas perutusan kami tersebut,” pinta Frater Ignasius Dhay.

Dalam kesempatan itu, Frater Ignasius Dhay, dengan segala kerendahan hati menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang selama mereka mengikuti pendidikan di STT ada tindakan, tutur kata, dan sikap yang tidak berkenan, mohon dimaafkan.

“Terima Kasih untuk semua hingga kami bisa menyelesaikan studi sampai tingkat 2 di STT Pastor Bonus Pontianak ini,” kata Frater Ignasius Dhay mengakhiri sambutannya.

Beriku sembilan Frater tingkat 2 STT Pastor Bonus yang sudah menyelesaikan Studi Teologi :

  • 1. Fr. Heribertus Iko, Pr  asal Keuskupan Sintang
  • 2. Fr. Plasida Palius, OFMCap
  • 3. Fr. Theobaldus Lusianus Kasino, PR asal Keuskupan Sintang
  • 4. Fr. Yulianus Uton, Pr asal Keuskupan Sintang
  • 5. Fr. Paulinus Surip, Pr asal Keuskupan Agung Pontianak
  • 6. Fr. Oktavianus Bruno Mithe, Pr asal Keuskupan Agung Samarinda
  • 7. Fr. Valerius Hilarion Tjhen Hendra, Pr asal Keuskupan Agung Pontianak
  • 8. Fr. Ignasius Dhay OFMCap
  • 9. Fr. Yosep Kaju, Pr asal Keuskupan Ketapang

Paul

Tinggalkan Balasan