SEKAMI Paroki Bunda Maria Jeruju: “Kami Siap Mengikuti JAMNAS SEKAMI 2018”

JAMNAS SEKAMI 2018 bukan hanya menjadi ruang dan peluang perjumpaan bersama bagi anak-anak remaja dan pendamping SEKAMI se-Indonesia, tetapi juga menjadi ajang untuk mengenang kembali gaung spiritualitas misioner yang telah didirikan oleh Mgr. Charles Auguste Marie de Forbin Janson. Gaung spiritualitas misioner yang pada tahun 2018 ini genap 175 tahun (1843-2018), kini tetap memberi daya bagi segenap anak-anak dan remaja di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Persiapan untuk merayakan HUT 175 SEKAMI dan kegiatan akbar yang bernama JAMNAS SEKAMI 2018 ini terjadi dibeberapa tempat baik di pusat pelaksanaan kegiatan maupun di paroki-paroki yang ada di wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

Tim Animatris SEKAMI siap menjalankan tugasnya.

Kegiatan yang akan diikuti oleh 37 Keuskupan se-Indonesia ini ditanggapi dengan penuh semangat oleh SEKAMI Paroki Bunda Maria Jeruju. “Kami SEKAMI Paroki BMJ siap mengikuti JAMNAS SEKAMI 2018,” ungkap peserta serentak, penuh semangat.

Dukungan penuh SEKAMI Paroki Bunda Maria Jeruju dalam partisipasinya turut memeriahkan JAMNAS SEKAMI 2018 terlihat dari berbagai persiapan yang telah dilakukan seperti mengirim utusan 20 peserta dalam kolaborasi tarian kolosal “Pelangi Khatulistiwa”, 15 peserta tergabung dalam kelompok paduan suara, 25 peserta yang akan mengikuti acara pembukaan, 12 Angels, 4 Animator/animatris dan 1 pendamping rohani.

Membuat properti tarian melayu yaitu manggar serta membuat pohon harapan dan sukacita dari barang bekas yang nantinya akan di pajang di stand pameran selama kegiatan berlangsung.

Menurut Giska, pembina SEKAMI Paroki BMJ, persiapan untuk mengikuti JAMNAS SEKAMI sudah rampung. Ia mengaku bersyukur bahwa persiapan ini mendapat dukungan dari Pastor paroki BMJ, Pastor Paulus Pio SVD, dan Ibu-ibu WK serta seluruh umat. “Kami membuat properti tarian melayu yaitu manggar serta membuat pohon harapan dan sukacita dari barang bekas yang nantinya akan di pajang di stand pameran selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

By: Cessnia, OMK Paroki BMJ

Tinggalkan Balasan