Selamat Datang Peserta JAMNAS SEKAMI 2018 dari Keuskupan Agung Pontianak

Rumah Retret Santo Fransiskus Assisi-Tirta Ria yang bertempat di Jl. Adi Sucipto, Kubu Raya pontianak, menjadi tempat berkumpulnya para peserta perwakilan setiap Paroki yang ada di wilayah Keuskupan Agung Pontianak. Sebagai tuan rumah kegiatan JAMNAS SEKAMI 2018 para peserta terdiri yang dari 28 Paroki ini melakukan registrasi dan pelatihan terlebih dahulu mulai dari tanggal 30 Juni-2 Juli 2018.

Tercatat dalam buku registrasi panitia, ada 166 peserta perwakilan dari setiap paroki yang sudah datang dan siap mengikuti pelatihan bersama sebelum  kegiatan JAMNAS SEKAMI yang akan digelar pada tanggal 3 Juli-6 Juli 2018. Tujuan dilakukannya diklat ini adalah agar para peserta bisa mandiri dalam melakukan segala sesuatu selama kegiatan JAMNAS SEKAMI empat hari ke depan. Kemudian mereka juga akan dilatih bagaimana bersosialisasi dengan teman-teman yang datang dari keuskupan lain, dan mereka juga akan diajari cara berdoa yang baik dan benar.

Tim registrasi peserta JAMNAS SEKAMI untuk wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

“Kegiatan yang akan dilatih adalah kemandirian, bersosialisai, dan latihan berdoa,” ungkap Yosi Erlin, Kakak Pembina dari Paroki Katedral Pontianak. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa saling mengenal teman-temannya dari berbagai Keuskupan, sehingga pertemanan diantara mereka ini bisa berlanjut.

Yosi juga berharap para peserta dari Keuskupan Agung Pontianak bisa menjaga ketertiban, serta nama baik keuskupan dan bisa mengenalkan Kalimantan Barat kepada teman-teman dari keuskupan lain. “Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan bisa saling berbagi dalam sukacita injil dalam kebinekaan,” pungkasnya.

By: Modestus Onesimus

Tinggalkan Balasan