Jl. Arif Rahman Hakim No.92 Pontianak email@kap.or.id +62 561 732382

Fashion Road HUT Kota Pontianak ke-247: SMA Santo Paulus Sabet Juara 1

Festival pesona budaya lokal (Fashion Road) kembali gelar dalam rangka  memeriahkan HUT Kota Pontianak yang ke-247. Tradisi tahunan ini menjadi even yang selalu mengundang decak kagum masyarakat Pontianak.  Warna-warni busana yang unik dan kreatif dengan nuansa budaya asli Kota Pontianak diperagakan di sepanjang ruas jalan. Ada yang mengenakan kostum burung enggang, kostum dari bahan koran, kantong plastik dan lain-lain.

Warna-warni busana yang unik dan kreatif dengan nuansa budaya asli Kota Pontianak.

Fashion Road ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rute perjalanan dari Taman Alun-Alun Kapuas menuju jalan Diponegoro kemudian kembali lagi menuju Taman Alun-Alun Kapuas tempat diselenggarakannya acara. Masyarakat Kota Pontianak pun tumpah-ruah turun ke jalan untuk menyaksikan even paling bergengsi dan sudah delapan kali diadakan setiap tahunnya.

Rute perjalanan dimulai dari Taman Alun-Alun Kapuas menuju jalan Diponegoro kemudian kembali lagi menuju Taman Alun-Alun Kapuas tempat diselenggarakannya acara

Pawai  budaya yang dimeriahkan oleh anak-anak sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang ada di Pontianak ini diselenggarakan di Taman Alun-Alun Kapuas pada Minggu, 14 Oktober 2018. SMA Santo Paulus Pontianak salah satu sekolah yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan pesta budaya Kota Pontianak ini. Sekolah swasta Katolik asuhan para Bruder Maria Tak Bernoda (MTB) ini berhasil menyabet juara 1 kategori Fashion Road tingkat SMA.

Penampilan peserta dari SMA Santo Paulus Pontianak.

Menurut peserta yang memakai kostum kuning emas dan merah dengan aksesoris tinggi bernama Inka Vivian mengatakan, bahwa tim kreatif SMA Santo Paulus yang berjumlah 20 orang ini sudah mulai membuat aneka kostum sejak 2 minggu sebelum hari festival dimulai. “Senang, bahagia, dan bangga dengan usaha dan jerih payah dalam membuat kostum-kostum tidak sia-sia,”ungkapnya.“Pencapaian yang bagus tentunya, sebagai hadiah dari kerja keras para peserta dan siswa-siswa yang turut membantu,”kata Pak Denny Saputra, guru di SMA Santo Paulus.

By. Afra, Komsos KAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: