Mon. Nov 18th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Mgr. Agustinus Agus Pugar Makam Mgr. Pacificus Johanes Bos OFMCap dan akan Memberkatinya

Saat ini Pihak Keuskupan Agung Pontianak sedang melakukan proses pemugaran makam  Mgr. Pacificus Johanes Bos OFMCap.

Mgr. Pacificus Johanes Bos OFMCap tercatat sebagai gembala pertama teritori gerejani Pontianak yang dulu masih bernama Borneo Olandese dan berstatus Prefektur Apostolik dan kemudian ditingkatkan menjadi Vikariat Apostolik. Inilah cikal bakal Keuskupan Agung Pontianak. Tak berlebihan jika menyebutnya sebagai Uskup Pontianak pertama.

Oleh karena itu, Mgr. Agustinus Agus sebagai Uskup Agung Pontianak saat ini merasa berkepentingan untuk memugar makam sebagai bentuk penghargaan kepada pendahulunya.

Besok, Jumat 2 November bertepatan dengan hari  peringatan arwah semua orang beriman, akan dilakukan ibadat pemberkatan makam Mgr. Pacificus Johanes Bos OFMCap setelah dilakukan pemugaran.

Ibadat pemberkatan dilaksanakan pukul 16.00 WIB (pkl. 4 sore) di Komplek Pemakaman Jl. A.R. Hakim Pontianak – lokasinya makam bersebelahan dengan Rumah Retret SFIC Wisma Immaculata Pontianak.

Mgr. Agustinus Agus akan memimpin ibadat pemberkatan makam ini. Oleh karena itu, bagi siapa saja (umat Katolik) diajak untuk mengikutinya.

PM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak