Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Program Sensus Umat di-Launching 22 November 2018

Mgr. Agustinus Agus mengingatkan kembali akan program besar Keuskupan Agung Pontianak  yang telah diputuskan bersama oleh para Pastor dalam pertemuan Pastores, tanggal 24-27 Juli 2018 lalu di Nyarumkop, yaitu : Sensus Umat Katolik di Keuskupan Agung Pontianak.

Hal itu dikatakan Mgr. Agustinus Agus disela-sela kegiatan penerimaan Sakramen Krisma di Paroki Keluarga Kudus Kota baru Pontianak, Minggu (4/11/2018).

Kata Mgr. Agus, sensus umat ini menggandeng pihak Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), dan Bu Sulie, seorang wanita dari Jerman yang juga memaham program ini.

“Program sensus umat ini berbasis website dengan Aplikasi Teknologi.  Nanti kalau program sensus umat ini sudah berjalan dengan baik, maka data umat Keuskupan Agung Pontianak begitu mudah diakses melalui website dengan membuka  aplikasinya saja,” tandas Mgr. Agus.

Meskipun bisa diakses oleh semua orang, lanjut Mgr. Agus, data sangat aman, karena hanya bisa dibuka tetapi tidak dapat diubah atau di-print oleh sembarangan orang. Hanya orang tertentu yang sdh dipercaya dan diatur dalam sistem saja yang dapat mengubah dan menge-print data tersebut.

“Karena itu, sekali lagi dalam kesempatan ini, saya  mengimbau kepada seluruh pastor dan umat untuk secara aktif mendukung program sensus ini dengan mengisi data yang benar sehingga membantu memenuhi aktualisasi data,” ujar Mgr. Agus.

Program ini akan di-launching (diluncurkan) secara resmi bertepatan dengan perayaan Ulang tahun Mgr. Agustinus Agus yang ke-69  pada tanggal 22 November 2018 di Nyarumkop.

PM – Kredit Photo : Arjun Sitohang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *