Fri. Nov 15th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Umat KAP Sumbang Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala lebih dari 462 Juta

Hari ini, Rabu (7/11/2018) Mgr. Agustinmus Agus menyerahkan bantuan kemanusiaan sumbangan umat Katolik Keuskupan Agung Pontianak untuk korban gempa di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolis kepada Uskup Manado, Mgr. Rolly Untu, MSC yang disaksikan oleh Uskup Padang, Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFMCap, disela-sela akan dimulainya sesi Laporan-laporan dari Komisi Liturgi, Komisi Teologi dan KKI pada sidang Sinodal KWI hari ini.

 

Sidang para Uskup tahun ini berlangsung di Bandung dari tanggal 4-16 November 2018.

Mgr. Martinus Dogma Situmorang, OFMCap – Mgr. Agustinus Agus – Mgr. Rolly Untu, MSC 

“Kota Palu, kabupaten Sigi dan Donggala yang terkena bencana ada di Provinsi Sulawei Tengah dan masuk dalam Keuskupan Manado. Karena itu, sumbangan umat saya serahkan kepada Uskup Keuskupan Manado,” ujar Uskup Agus.

Menurut Uskup Agus, dana yang terkumpul tersebut berasal dari 25 Paroki, sekolah, yayasan, dan termasuk sumbangan dari peserta Konvenas XIV Karismatik  Katolik yang berlangsung di Pontianak beberapa waktu lalu.

Rekap sumbangan umat Katolik KAP untuk Korban Bencana di Palu dan sekitarnya

Secara rinci total sumbangan umat Keuskupan Agung Pontianak yang terkumpul sebesar : Rp 462.757.600,- (empat ratus enam puluh dua juta tujuh ratus lima puluh tujuh ribu enam ratus rupiah).

Uskup Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat atas sumbangan yang sudah diberikan, baik melalui paroki maupun yang langsung melalui rekening keuskupan di May Bank dan BCA.

PM – Kredit Photo : Mgr. Agustinus Agus

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak