Jl. Arif Rahman Hakim No.92 Pontianak email@kap.or.id +62 561 732382

Uskup Agus : Krisma Lambangkan Kedewasaan Iman

Hal itu dikatakan Uskup Agus saat menerimakan Sakramen Krisma kepada 240 umat Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak, Minggu (4/11/2018).

Uskup mengatakan, Sakramen berarti lambang, dan Krisma pengurapan. Pengurapan minyak Krisma melambangkan seseorang dinyatakan sudah dewasa dalam iman oleh Gereja.

Kedewasaan iman ditujukkan dengan sikap yang selalu bersyukur, sabar, tidak mudah putus asa, dan menyerahkan sepenuhnya hidup hanya kepada kekuatan Tuhan.

“Meskipun begitu banyak masalah atau tantangan yang dihadapi oleh seseorang, ia tetap yakin Tuhan akan menolong,” tandas Uskup Agus.

Kata Uskup Agus, kedewasaan iman juga dilambangkan  dengan adanya kesediaan kita memberikan diri untuk pekerjaan-pekerjaan Allah di dunia. Bertumbuh dalam iman, memiliki hati yang lapang memikul salib kehidupan dengan harapan akan kebangkitan dan kehidupan kekal bersama Kristus.

“Memang berat, ini merupakan perjuangan. Tidak perlu berkecil hati jika belum sempurna mempraktekkannya. Namun yang terpenting, kita terus berjuang untuk menjadikan semuanya itu, menjadi bagian dalam hidup kita,” ujar Uskup Agus.

PM – Kredit Photo: Arjun Sitohang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: