Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Pesan Natal Bersama PGI – KWI 2018 Soroti HAM dan Tindakan Koruptif

Tahun ini yang membuat draf adalah KWI dan masih membutuhkan persetujuan dari PGI. Pesan Natal  bersama PGI – KWI tahun 2018 ini bertema : “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Kor 1:30)

Pesan Natal Bersama PGI – KWI tahun 2018 ini menyoroti tentang masalah Hak Asasi Manusias sesuai dengan  tema yang diangkat dalam sidang  KWI tahun 2018.

Suasana sidang  KWI 2018 di Bandung

Di dalam pesan Natal tersebut disebutkan bahwa :

“Melanggar HAM adalah kecenderungan manusia yang hidup menurut hikmat duniawi. Syukur kepada Allah berkat Yesus Kristus, kita dipanggil untuk hikmat Ilahi. Yesus Kristus itulah hikmat Allah bagi kita. Kristus itulah yang mengajarkan nilai-nilai Kerajaan Allah serta mengajak kita hidup saling mengasihi dan rela berkorban demi terciptanya kesejahteraan bersama.

Yesus menunjukkan hikmat-Nya melalui pewartaan Injil dan tindakan belas kasihan untuk menguduskan dan menebus kita. Paulus merumuskannya dengan bagus: “Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebuskan kita.” (1 Kor 1:30)” demikian sebagian dari butir-butir yang muncul dalam Pesan Natal Bersama PGI – KWI 2018.

Mgr. Ignatius Suharyo

Selanjutnya, disebut juga “Tindakan koruptif sering berhubungan dengan Pelanggaran HAM. Untuk itu, kita membutuhkan pemimpin yang penuh hikmat seperti yang dihidupi oleh Yesus. Hal ini sejalan dengan sila ke-4 Pancasila: “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.”

PM – Sumber : dokpenkwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *