Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

SMAK SANTO THOMAS TAYAN HILIR “MEMBIDANI” ANGKATAN PERTAMA

Ujian akhir merupakan momen yang saat ini sedang digulati oleh dunia pendidikan. Pendidikan SD, SMP dan SMA/sederajat sedang mempersiapkannya. Pendidikan SMA/sederajat mulai melaksanakan proses tersebut.

Suasana dalam kelas

Para kepala sekolah dan dewan guru tentunya memfokuskan diri untuk membekali peserta didik masing-masing. Besar harapan para pendidik kepada siswanya mendapat nilai baik dan lulus. Kelulusan adalah kunci utama bagi peserta didik untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi.

Sekolah Menengah Agama Katolik Santo Thomas (SMAK) terletak di Dusun  Terentang, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kalimantan Barat adalah salah satu sekolah Kementrian Agama yang sedang mengikuti proses Ujian. Sekolah ini telah beroperasi sejak tahun 2016. Saat ini, SMAK St. Thomas Tayan Hilir akan”Membidani” anagkatan pertama. Jumlah peserta didik yang saat ini sedang mengikuti ujian Akhir berjumlah 17 orang.

Terdapat tiga ujian yang saat ini peserta didik SMAK Santo Thomas Tayan Hilir laksanakan. Ujian pertama adalah UA-SMAK-BN (Ujian Akhir Sekolah Menengah Agama Katolik Berstandar Nasional). Kedua, USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). Ketiga, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Pada hari Senin, 11 s/d 12 Februari 2019 peserat didik SMAK St. Thomas Tayan Hilir melaksanakan UA-SMAK-BN. Proses pelaksanaan UA-SMAK-BN dihadiri oleh pengawas ujian yaitu Ibu Elisabet Sri Juniarti.

Suasana Foto Bersama

Ibu Elisabet Sri Juniarti (Kemeja putih sebelah kiri) adalah Kasi Bina Lembaga Subdit Kelembagaan DITURA Katolik. Ia datang untuk mendampingi pelaksanaan UA-SMAK-BN di selama dua hari di SMAK Santo Tayan Hilir. Proses UA-SMAK-BN selama dua hari berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Ujian yang dilaksanakan pada tanggal 11s/d 12 Februari, adalah proses pertama kali diadakan oleh SMAK St. Thomas Tayan Hilir setelah tiga tahun berjalan. Ujian yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh anggkatan pertama. Oleh karena itu, SMAK St. Thomas Tayan Hilir pada tahun ini akan “membidani” peserta didik perdananya.

 

Kontributor Penulis : Yohanes Fakundus, S. Fil

Pendidik di SMAK St. Thomas Tayan Hilir (Terentang)

Email: johnpr_betangsgu@rocketmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *