Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Bimas Katolik Bangun STAKATN Pontianak Jadi Lulusan Terbaik

Suasana foto bersama usai Seminar dilakukan

Kubu Raya-Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak gelar kuliah umum bersama Bapak Eusabius Binsasi selaku Dirjen Bimas Katolik di Rumah Retret Tirtaria jalan Adisucipto.

Tepat pada hari  Kamis 23 Mei 2019 telah diadakan Kegiatan yang dihadiri seluruh mahasiswa jurusan Pengajaran dan Pendidikan Agama Katolik beserta Dosen, dan Staf yang turut meramaikan kemeriahan acara itu. Sejalan dengan itu juga dihadiri oleh Bapak Eusabius Binsasi sebagai Narasumber kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Bapak Eusabius Binsas berharap “Agar STAKATN Pontianak dapat menjadi model bagi semua Sekolah Tinggi Katolik yang lain,” ujarnya.

Secara singkat bahwa sejarah Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak ini, berdiri tahun 2017 dibawah naungan Bimas Katolik. Namun sebelumnya merupakan lembaga swasta yang dikelola oleh Yayasan Agus Raya grup yang didirian pada tahun 2006 yang bernama Sekolah Tinggi Pastoral Santo Agustinus alias STP.

Meskipun begitu, STAKATN Pontianak (Sekolah Tinggi Katolik pertama yang berstatus negeri)  sekarang menjadi satu-satunya sekolah yang memiliki satu jurusan yaitu Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik. Dengan harapan dapat menjadi teladan dan contoh yang baik terutama untuk yayasan sekolah Katolik lain yang bernaung di Kalimantan Barat. Maka kegiatan ini merupakan langkah awal untuk jalan pada tahap perubahan yang menuju kematangan.

Dalam visi dan misi untuk menambah program studi, mengingat tenaga Dosen yang sudah mencukupi. Apalagi ditambah dengan bantuan Staf, dan lembaga Gereja dalam memberikan pelayanan dan pengajaran terbaik. Maka tentunya ada fasilitas sebagai tambahan dukungan moril sehingga mahasiswa dapat disiapkan untuk dapat bersaing menjadi lulusan terbaik yang memiliki keahlian mengajar Agama Katolik di sekolah-sekolah maupun lingkungan masyarakat.

 

-Trivonia Rita Volunteer KOMSOS KAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *