Thu. Sep 19th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Uskup Agus Jalin Silaturahim di Momen Idul Fitri 1440 H/2019

Hari pertama Idul Fitri 1440 H/2019, Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus bertandang ke Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, di Pendopo Gubernur, Rabu (5/6/2019).

Irjen Didi Haryono (kedua dari kiri) menjamu Uskup Agustinus Agus di Kediaman Dinas Kapolda Kalbar dalam moment Idul Fitri 1440/2019

Mgr. Agus bersama rombongan dari Keuskupan Agung Pontianak memanfaatkan Momen Idul Fitri  ini untuk  menjalin silaturahim dengan pejabat pemerintahan.

Tampak hadir juga Ketua DPRD Kebing, jajaran pejabat Pemprov Kalbar dan Pemkot. Sebelumnya juga telah hadir Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dan Waka Polda Kalbar beserta jajaran serta Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab  dan jajarannya.

H. Edi Rusdi Kamtono (ketiga dari kiri) berfoto bersama Uskup Agustinus Agus usai menjamu di kediaman dinas Walikota Pontianak dalam momen Idul Fitri 1440/2019

Tak hanya para pejabat, masyarakat juga tampak menikmati hidangan dan ramah tamah yang disajikan oleh orang nomor satu di Kalbar itu.

Kesempatan untuk saling bersilaturahim serta mempererat tali persaudaraan seperti ini, akan terus dirasakan keperluannya.

Rombongan Uskup Agustinus Agus dari Keuskupan Agung Pontianak

Apalagi di Indonesia, tradisi bersilaturahim, untuk saling mengunjungi di suasana hari keagamaan maupun di hari-hari perayaan lainnya sudah menjadi kebiasaan yang berlangsung sekian lama.

Rombongan Uskup Agustinus Agus dari Keuskupan Agung Pontianak

Kesejukan yang diteladankan oleh pemimpin agama dan pejabat pemerintah ini kiranya jadi inspirasi bagi penerapan toleransi dalam hidup sehari-hari.

Rombongan Uskup Agustinus Agus dari Keuskupan Agung Pontianak

Selain bersilaturahim ke Gubernur Kalbar, Mgr. Agus bersama rombongan juga bertandang ke kediaman Kapolda Kalbar dan Walikota Pontianak.

PM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak