Ming. Jun 16th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Mgr. Agus dan Mgr. Tri Harsono Bermain Gitar dalam Jamuan Makan Malam di Komunitas L’Opera Della Chiesa

Dalam kunjungan Ad Limina ke Vatikan dari tanggal 8-16 Juni 2019, selain mengikuti acara pokok seperti : kunjungan ke makam para rasul, audiensi dengan Bapa Paus Fransiskus, dan kunjungan ke beberapa dikasteri, para uskup Indonesia juga kerapkali memiliki agenda lain-lain, misalnya undangan jamuan makan malam dari Kedubes RI untuk Vatikan, dan berbagai komunitas-komunitas yang ada di Vatikan.

Dari sekian banyak undangan jamuan makan malam, mungkin salah satunya yang berkesan adalah ketika para uskup di undang oleh Komunitas , L’Opera della Chiesa, pada Kamis malam (13/6/2019) lalu.

Komunitas L’Opera della Chiesa sambut para uskup Indonesia dengan menyanyikan lagu-lagu yang diiringi gitar

Komunitas L’ Opera della Chiesa adalah sebuah Komunitas yang mengembangkan spiritualitasnya dari misteri Tritunggal Mahakudus dengan mencintai Gereja.

Komunitas ini didirikan oleh Madre Trinidad de la Santa Madre Iglesia dari Spanyol. Kesan yang melekat dari komunitas ini, mungkin karena pelayanan tulus mereka yang dirasakan para Uskup selama Ad Limina berlangsung. Merekalah yang selalu siap sedia mengantar kian kemari para uskup selama berada di Vatikan.

Kesan lain, mungkin sambutan hangat dari anggota komunitas saat kehadiran para uskup Indonesia ketika hadir dalam undangan jamuan makan malam. Kedatangan para uskup disambut dengan lagu-lagu yang diiringi gitar.

Mgr. Agustinus Agus bermain gitar mengiringi lagu “Betapa Hatiku Berterima Kasih”

Mungkin lebih terkesan lagi, ketika Mgr. Agustinus Agus (Uskup Agung Pontianak) dan Mgr. Christophorus Tri Harsono (Uskup Keuskupan Purwokerto) diberi waktu untuk bermain gitar.

Kesempatan pertama, Mgr. Agustinus Agus bermain gitar mengiringi lagu rohani yang berjudul: “Betapa Hatiku Berterima Kasih Tuhan”. Para uskup pun langsung ikut bernyanyi bersama.

Mgr. Agustinus Agus bersama Mgr. Christophorus Tri Harsono mengiringi lagu wajib nasional Indonesia “Rayuan Pulau Kelapa

Dan pada kesempatan lagu kedua, dengan sangat kompak, Mgr. Agustinus Agus bersama Mgr. Christophorus Tri Harsono bermain gitar mengiringi salah satu lagu wajib nasional Indonesia, ciptaan Ismail Marzuki, yaitu : “Rayuan Pulau Kelapa”.  

Dari video yang dikirim Mgr. Agustinus Agus kepada redaksi Komsos KAP melalui WhatsAppnya, terdengar suara para uskup sangat kompak dan fasih dalam menyanyikan lagu ini. Bahkan dengan gaya tangan yang melambai-lambai, para uskup kelihatan sekali sangat menikmati lagu yang mereka nyanyikan.

PM – Sumber Informasi : Mgr. Agustinus Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.