Thu. Apr 25th, 2024

Keuskupan Agung Pontianak

Instaurare Omnia in Christo

Estafet Kepemimpinan SMA Santo Paulus Nyarumkop

Senin (2/09/2019), bertempat di Auditorium SMA Santo Paulus Nyarumkop, pengurus yayasan bersama Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung  Pontianak mengadakan serah terima jabatan (setijab) Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Paulus Nyarumkop Tahun Pelajaran 2019/2020.

Prosesi serah terima jabatan kepala sekolah ini menggantikan estafet kepemimpinan kepala sekolah terdahulu, Drs. Egidius,  M.Si. kepada Sr. Agnes Saragih, S.Pd.,MPd, yang sebelumnya menjabat Kepala SMA I Santo Thomas Pemantangsiantar-Medan.

Drs. Egidius, M.Si (kepsek lama) dan Pastor Heribertus Samuel OFMCap

Dalam sambutannya, Pastor Heribertus Samuel, OFM Cap selaku Pimpinan Umum Persekolahan Katolik Nyarumkop, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang lama Egidius, yang telah berdedikasi  (mengabdikan diri) untuk SMA dan Persekolahan Katolik Nyarumkop.

“Juga atas daya upaya pemikiran dan aksi demi kemajuan Persekolahan Katolik Nyarumkop hingga boleh menjadi bagian dari sekolah formal yang memberikan kontribusi kepada Gereja, masyarakat, pemerintah, maupun lembaga lainnya,”tambahnya.

Pastor Heribertus berharap kepada kepala sekolah yang baru untuk tetap berkomitmen membangun semangat persaudaraan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra kerja dalam membangun dunia pendidikan yang berawal dan bermuara pada nilai-nilai Non Scholae Sed Vitae Discimus.

Sr. Agnes Saragih SFD (kepsek baru) dan Drs. Egidius, M.Si menandatangani dokumen serahterima jabatan Kepsek SMA Santo Paulus Nyarumkop

“Kita belajar bukan untuk sekolah melainkan untuk hidup”, tandas Pastor Heribertus menerangkan pepatah latin yang sangat terkenal ini.

Dalam kesempatan yang sama, Pastor DR.  William Chang,OFM Cap selaku Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak yang mewakili Uskup Agung Pontianak, dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan  kepala sekolah ini merupakan salah satu proses dari hasil pertemuan alumni/alumne Persekolahan Katolik Nyarumkop dalam peringatan 100 Tahun Perayaan Agung Persekolahan Katolik Nyarumkop pada bulan Juni 2016 lalu.

Dikatakan Pastor William Chang, serah terima jabatan Kepala SMA / (Seminari) Santo Paulus Nyarumkop menjadikan momentum 70 tahun lahirnya Seminari Menengah di Pontianak yang memiliki peran dan berkelanjutan di Nyarumkop.

Pastor William Chang OFMCap (Vikjen KAP) menyaksikan Pastor Heribertus Samuel OFMCap menandatangani dokumen serahterima jabatan Kepsek SMA Santo Paulus Nyarumkop

“Mewakili Uskup Agung Pontianak, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Egidius yang telah mencurahkan segala kemampuannya untuk sekolah ini sehingga tetap eksis” ungkap Pastor William yang juga merupakan alumni Seminari Nyarumkop ini.

Diakhir sambutannya, Pastor William Chang meminta kepada kepala sekolah yang baru untuk senantiasa menjadikan sekolah ini menjadi tim work yang solid.

Andreas Oyent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak