Thu. Sep 19th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Uskup Agus Lantik Pengurus DPD WKRI Kalbar

Senin (9/9/2019), bertempat di Gereja Katedral Paroki Santo Yosef Pontianak, Uskup Agustinus Agus dalam misa konsebrasi bersama Pastor Penasehat Rohani, RP. Elenterius Bon, SVD dan RP. Kornelius Kulikeban, MSC memimpin misa Pelantikan Pengurus DPD WKRI Kalbar masa bakti 2019 – 2024.

Uskup Agus berpesan agar Wanita Katolik harus terus menunjukkan eksistensi dan keberpihakannya kepada semua golongan.

“WKRI harus menjadi organisasi perempuan yang tak pernah berhenti berjuang,” kata Uskup Agus.

Uskup berharap para pengurus yang terpilih memiliki kerendahan hati dan bijaksana dalam memimpin.

Kata Uskup Agus, tanpa kerendahan hati, tidak mungkin seseorang bertumbuh secara spiritual dan tidak mungkin seseorang dapat menjadi seorang pemimpin yang sesuai dengan prinsip-prinsip kristiani.

Menurut Uskup Agus, kerendahan hati dalam memipin artinya memahami bahwa diri sendiri bukan apa-apa dan Tuhan adalah segalanya. Dan hal ini membuat seorang pemimpin dapat mengerti kondisi orang yang dipimpinnya tanpa kehilangan visi dan keberanian untuk mengerjakan hal-hal besar.

Pelantikan Pengurus WKRI Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kalbar, dilaksanakan secara sederhana, yang penting para pengurusnya menghayati apa yang diamanatkan dan berkomitmen untuk melaksanakan secara ikhlas dan bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing. Itulah  harapan  ketua Presidium  Monica Ory.

Usai misa, diadakan ramah-tamah di gedung Pasifikus Pontianak. Suasana keakraban sangat terasa. Semuanya membaur dalam kegembiraan dan rasa syukur atas terpilihnya pengurus DPD WKRI masa bakti  2019 – 2024.

Selamat bertugas dan berkarya kepada para pengurus yang terpilih. 

PM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak