Thu. Sep 19th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Penerimaan Sakramen Krisma dan Pelantikan DPP Santa Maria Nyarumkop

Minggu (08/09/2019), telah dilangsungkan upcara penerimaan Sakramen Krisma dan Pelantikan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santa Maria Nyarumkop.

Uskup Agustinus Agus berkenan memimpin upacara ini dalam sebuah Perayaan Ekaristi Kudus. Umat tampak sangat antusias mengikuti prosesi ini.

Prosesi penerimaan Sakramen Krisma

Senja Wijaya, selaku Koordinator Tim Pembina untuk para calon penerima Sakramen Krisma mengatakan, setelah mengikuti enam kali pertemuan pendampingan dalam pembinaan iman Katolik yang dikoordinir oleh Tim Pembina Iman Anak Paroki, maka direkomendasikanlah sebanyak 202 orang Remaja Katolik kepada Pastor Paroki untuk menerima Sakramen Krisma.

Dikatakan Senja Wijaya, para calon Krismawan dan Krismawati yang akan menerima Sakramen Krisma ini, dibekali pembekalan dalam beberapa kelompok terdiri dari umat dan peserta didik Persekolahan Katolik Nyarumkop.

Prosesi pelantikan DPP

Menurut Senja Wijaya, serangkaian kegiatan pembekalan calon krismawan dan krismawati ini bertujuan agar bersaksi menjadi dewasa dalam iman Katolik.

Usai Penerimaan Sakramen Krisma, Uskup Agus melanjutkan  Upacara Pelantikan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santa Maria Nyarumkop masa kepengurusan 2019/2021.

Foto bersama para penerima Sakramen Krisma usai Misa

Di kesempatan itu, Uskup Agus mengajak para pengurus DPP Santa Maria Nyarumkop bersama pengurus umat untuk menguatkan basis statistik umat Katolik yang sampai dengan saat ini dan secara umum di Keuskupan Agung Pontianak belum bekerja secara maksimal dalam mendata umatnya di wilayah paroki masing-masing.

Pengurus DPP berfoto bersama usai Misa

Uskup Agus berharap kepada kepengurusan DPP yang baru ini untuk membangun keluarga inti dalam merealisasikan program kerjanya.

* Andreas Oyent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak