Mon. Oct 14th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

Kongres Kerahiman Ilahi Nasional III – di Keuskupan Agung Pontianak

Tema “ENGKAULAH BUNGA KASIH DAN BUAH KERAHIMANKU”

(BHF 948) ….

Merupakan sebuah kebahagian dan kebanggaan untuk Keuskupan Agung Pontianak karena telah boleh menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Kongres Kerahiman Ilahi Nasional yang ke III di Keuskupan Agung Pontianak.

Mula-mula perlu kita ketahui Secuplik gambaran tentang Keuskupan Agung Pontianak-Kalimantan Barat yang menjadi pusat Kegiatan Kongres Kerahiman Ilahi Nasional yang ke III se-Indonesia  Indonesia

Keuskupan Agung Pontianak merupakan metropolitan Provinsi Gerejani dalam kesatuan dengan tiga Keuskupan sufragan di dekatnya,  yaitu Keuskupan Ketapang,  Keuskupan Sanggau dan Keuskupan Sintang.

Keuskupan Agung Pontianak didirikan sebagai Prefektur Apostolik Borneo Belanda pada 11 Februari 1905, memisahkan diri dari Vikariat Apostolik Batavia. 

Ditingkatkan menjadi Vikariat Apostolik Borneo Belanda pada 13 Maret 1918 berganti nama menjadi Vikariat Apostolik Pontianak pada 21 Mei 1938 kemudian ditinggkatkan menjadi Keuskupan Agung Pontianak pada 3 Januari 1961.

Sampailah saat ini, Keuskupan Pontianak mengalami perjalanan yang tidak singkat,  semua penuh dengan catatan sejarah yang tak akan pernah terulang melainkan sudah terukir sampai saat ini. 

Di Keuskupan Agung Pontianak inilah Kongres Kerahiman Ilahi Nasional ke III dilaksanakan yang berlangsung pada tanggal 11-13 Oktober 2019.

Kongres Kerahiman Ilahi merupakan sebuah komunitas yang mengikuti teladan dan cara doa Santa Faustina dalam bentuk doa kerahiman Ilahi. Acara Kongres ini dimulai dari tanggal 11-13 Oktober 2019 di Keuskupan Agung Pontianak dengan mengusung tema “ ENGKAULAH BUNGA KASIH DAN BUAH KERAHIMANKU,”(BHF 948). – Semz_KomsosKap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak