Mon. Oct 14th, 2019

Keuskupan Agung Pontianak

Instarare Omnia in Christo

STAKATN Pontianak Adakan Perekrutan Penulis Muda

Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak (STAKATN Pontianak) yang sudah berdiri dari tahun 2017 lalu merupakan satu-satunya perguruan tinggi katolik negeri yang ada di Indonesia.

Semenjak beralih nama dari Sekolah Tinggi Pastoral (STP) Santo Agustinus nama STAKATN mulai tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Katolik di Kalimantan Barat. Sehingga memantapkan kampus ini untuk mengadakan perekrutan penulis muda yang di khususkan bagi mahasiswa-mahasiswinya.

Bagi mahasiswa menulis bukanlah hal yang asing lagi. Banyak sekali tugas maupun proses perkuliahan yang mengharuskan mahasiswa-mahasiswa untuk membuat tulisan. Juga banyak mahasiswa yang merasa kesulitan membuat tugas dalam bentuk tulisan ilmiah.  Hal inilah pentingnya melakukan pelatihan menulis ini.

Pelatihan ini di berikan oleh Bapak Servarianus Endi yang juga Kontributor Harian Jakarta Post pada tanggal 7,9, dan 11 Oktober 2019 di Cafe Ruang Tunggu Jalan Parit Haji Muksin 2, diikuti oleh 14 peserta dimana syaratnya mereka harus mengirim sebuah tulisan pribadi terlebih dahulu.

Selama mengikuti pelatihan ini mahasiswa di ajak aktif dalam bertanya dan membuat sebuah tulisan. Suasana café yang nyaman mendukung kelancaran dari kegiatan ini.

“Kalian nanti akan di siapkan menjadi pionir Kampus dalam melakukan tulisan Ilmiah” jelas Hugo salah seorang dosen disana. Karena nanti mahasiwa-mahasiswi inilah yang akan di persiapkan dalam melakukan tulisan Ilmiah baik berupa artikel,jurnal maupun penelitian.

“Kegiatan ini membuat saya senang, membangkitkan semangat menulis lagi yg sudah lama fakum, dan pastinya menambah ilmu” kata Vedo dari semester 3 satu diantara peserta STAKatN Menulis. ( Trivonia Rita F.S. Volunteer Komsos KAP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Keuskupan Agung Pontianak