Komandan Lantamal TNI XII Pontianak Bertemu Mgr. Agus

Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han)  Mohon berkat dan restu dari Gembala Utama Bumi Khatuliswa, Mgr. Agustinus Agus dalam menjalankan tugasnya sebagai Komandan Lantamal XII Pontianak.

Rabu (4/4/2018) pukul 08.30 WIB – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) bertandang ke Keuskupan Agung Pontiaanak bertemu dengan Mgr. Agustinus Agus selaku Uskup Agung Pontianak.

Kedatangan orang nomor satu di Lantamal XII Pontianak ini disambut hangat oleh Mgr. Agus didampingi Pastor Vikjen Keuskupan Agung Pontianak (P. William Chang), Pastor Sekretaris Keuskupan Agung Pontianak (P. Pius Barces), Pastor Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (P. John Rustam) yang kebetulan juga sedang berada di Keuskupan.

Perbincangan terlihat sangat santai. Mgr. Agus yang selalu tampil “low profile” menjadi jurus jitu untuk mampu menciptakan suasana perbincangan semakin akrab. Tak disengaja suasana pun tercipta seperti “coffee break”.

Isi perbincangan tidak meng-agendakan sesuatu yang penting dan seirus. Sekilas terkesan kedatangan Komandan Lantamal XII Pontianak hanya ingin mengenalkan diri dan mengenal lebih dekat sosok Mgr. Agustinus Agus selaku Gembala Utama di Bumi Khatulistiwa sekaligus mohon berkat dan restu dalam menjalankan tugasnya sebagai Komandan Lantamal XII Pontianak.

Seperti diketahui bahwa Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D. M.Tr (Han) baru saja menjabat sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak dan serahterima jabatannya dilakukan pada tanggal 27 Februari 2018 lalu menggantikan Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi.

Perbincangan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini diakhiri dengan berfoto bersama. Usai berfoto, pada kesempatan itu Komandan Lantamal XII Pontianak memberikan cinderamata kepada Mgr. Agus sebagai ucapan terima kasih karena sudah disambut hangat oleh pihak Keuskupan.

Ibarat berbalas pantun, Mgr. Agus pun memberikan oleh-oleh tangan untuk Komandan Lantamal XII Pontianak berupa satu buah buku biografi  tentang dirinya, yaitu : “Anak Kampung Jadi Uskup Agung”.

Paul_Komsos KAP

 

 

Tinggalkan Balasan