Wakapolda Kalbar Silaturahmi ke Uskup Agung Pontianak

Jumat (6/4/2018) sekitar pukul 11.20 WIB Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Dra. Sri Handayani bersilaturahmi ke Mgr. Agustinus Agus – Uskup Agung Pontianak.

Kedatangan Jenderal Bintang Satu ini disambut penuh sukacita oleh Mgr. Agus. Pasalnya, jarang-jarang umat yang menduduki jabatan penting di sebuah instansi pemerintah mau meluangkan waktunya untuk bertemu dengan tokoh agama.

Tanpa disetting, perbincangan menjelang istirahat siang itu pun terlihat sangat santai. Dalam perbincangan itu, Mgr. Agus memperkenalkan sekilas profile Keuskupan yang menjadi wilayah penggembalaannya. Secara rinci, Mgr. Agus pun memberikan leaflet (brosur) yang berisikan profile Keuskupan Agung Pontianak kepada Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, wakapolda Kalbar yang baru saja dilantik pada tanggal 21 Maret 2018 lalu.

Dalam silaturhami yang singkatini, Brigjen Pol Dra. Sri Handayani pun memperkenalkan diri sebagai wakapolda Kalbar dan mengharapkan dukungan dari Uskup Agung Pontianak selama menjalankan  tugas  di Kalimantan Barat.

Mgr. Agus memberikan dukungan atas jabatan yang diemban oleh Sri Handayani. Dan sebagai Gereja (Umat Allah), Mgr. Agus berpesan harus mampu menjadi ragi dan garam bagi semua orang.

Perbincangan sangat santai, bahkan sampai makanan favorit pun dibahas. Mgr. Agus juga memperkenalkan beberapa kuliner yang menjadi khas kota Pontianak.

Sekilas tampak Wakapolda Kalbar begitu murah senyum dan terkesan sangat ramah. Dalam setiap perbincangannya dengan Mgr. Agus, wajah Brigjen Pol Dra. Sri Handayani selalu memancarkan keceriaan.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Mgr. Agus berkenan memberikan sebuah buku yang berkisah tentang perjalanan hidupnya mulai dari anak kampung sampai menjadi seorang Uskup Agung.

“Jangan pernah malu menjadi anak kampung. Di mata Tuhan, tidak ada anak kampung atau anak kota. Kalau Tuhan memakai kita, maka kita akan dibekali oleh-Nya” ujar Mgr. Agus sembari memberikan buku biografinya yang berjudul : “Anak Kampung jadi Uskup Agung” kepada wakapolda Brigjen Pol Dra. Sri Handayani.

 Paul/Semz _Komsos KAP

Tinggalkan Balasan