Temu OMK Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak Merangkul Orang Muda Agar Siap Sedia Melayani Gereja

Sebanyak 60 Orang Muda Katolik ikut dalam kegiatan Temu OMK Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak, yang berlangsung dari tanggal 27-29 April 2018 di Wisma Emaus Nyarumkop.

Menurut Romo Fransiskus Kebry CM, temu OMK kali ini dimaksudkan untuk menjaring sebanyak mungkin Orang Muda Katolik di Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak untuk turutserta melayani dan berkegiatan di gereja.

“Oleh karena itu agenda kegiatan lebih banyak sharing dengan OMK untuk mendengarkan keluhan, keinginan dan harapan mereka untuk bisa lebih aktif berperan dalam kegiatan menggereja”, ujar Romo Kebry CM.

Romo Kebry berharap ke depan lebih banyak lagi OMK yang mau terlibat dan ikutserta dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Orang tua juga harus melihat bahwa kegiatan semacam ini bisa menjadi sarana pendidikan mental bagi Orang Muda. Sebab dalam kegiatan ini juga mereka diajak untuk membangun kekompakan satu sama lain meskipun berbeda latar belakang sosial dan pendidikannya”, tandas Romo Kebry.

Romo Fransiskus Kebry CM

Ada satu agenda yang menarik bagi OMK, yaitu Perayaan Ekaristi di alam terbuka. Kegiatan ini tentunya untuk mendekatkan OMK dengan alam dan mengajak Orang Muda ikutserta menjaga kelestarian alam.

Oktavianus, salah satu OMK yang ikut menyampaikan rasa gembiranya mengikuti kegiatan ini. Ia senang lantaran mendapat pengalaman dan teman-teman baru.

“Saya tidak merasa kapok. Jika ada kegiatan seperti ini lagi, saya pasti ikut,” ujarnya .

Proviciat untuk OMK Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak. Semoga kegiatan ini menggugah lebih banyak lagi OMK di paroki untuk siap sedia melayani Gereja.

Paul_Komsos KAP

Tinggalkan Balasan