Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus Ajak Umat Doakan Polisi Korban Meninggal di Mako Brimob

Ajakan Mgr. Agustinus Agus tersebut dituangkan dalam surat khusus kepada seluruh umat Katolik di Keuskupan Agung Pontianak melalui para pastor paroki. Surat tertanggal 12 Mei 2018 itu menyampaikan perihal “Intensi khusus untuk 5 anggota Kepolisian yang telah gugur sebagai korban kekerasan narapidana teroris di Mako Brimob”.

Mgr. Agustinus Agus – Uskup Agung Pontianak

Dalam surat itu, Mgr. Agus mengatakan bahwa kita seluruh bangsa Indonesia bersedih karena terbunuhnya kelima polisi dan terlukainya keempat polisi oleh para teroris di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob pada tanggal 8 Mei 2018 lalu.

“Karena itu saya mengajak para pastor untuk bersama dengan umat paroki mengintensikan mereka dalam doa dan misa hari Sabtu (12/5) atau minggu (13/5) 2018,” ujar Mgr. Agus.

Mgr. Agus dan seluruh umat katolik di Keuskupan Agung Pontianak mendoakan semoga kelima polisi yang meninggal menikmati kebahagiaan di Surga. Yang terluka segera disembuhkan dan diberi kekuatan bagi keluarga-keluarga mereka baik yang ditinggalkan maupun yang mendampingi para polisi yang sedang dalam proses penyembuhan

Kata Mgr. Agus, semoga gugurnya para pahlawan ini dapat memicu semangat perjuangan kita untuk menjaga kedamaian di tanah air kita, dan semoga bangsa Indonesia selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Surat Mgr. Agustinus Agus ini juga disampaikan kepada Kapolda Kalimantan Barat untuk diketahui. ***

Paulus _ Komsos KAP

Tinggalkan Balasan