Hari ini Komsos Keuskupan Agung Pontianak Mulai Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sebanyak empat puluh delapan  orang wakil yang dikirim oleh paroki-paroki se-Keuskupan Agung Pontianak akan hadir hari ini (1/6/2018)  dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh Komsos KAP.  Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 1-3 Juni 2018 di Rumah Retret Wisma Immaculata Pontianak.

Registrasi peserta dilakukan hari ini (1/6/2018) pkl. 11.00 – 12.00 WIB. Para peserta yang  didominasi oleh Orang Muda Katolik (OMK) ini akan dibekali dengan materi terkait jurnalistik, seperti : dasar-dasar jurnalisme, teknik wawancara, konsep penulisan berita, mulimedia storytelling dalam praktek jurnalistik online, dan juga disertai praktek-praktek menulis berita dan mewawancara.

Selain itu para peserta diberikan juga hal-hal yang perlu diperhatikan/penting untuk momen pengambilan foto-foto.

Para peserta akan dibimbing langsung oleh Errol Jonathans (Direktur Utama Suara Surabaya), Paul C Pati (Pemred Media Online penakatolik.com), Sony, dan juga dari tim komsos KAP.

Paul C Pati dan Sony ketika memberikan materi jurnalistik di Keuskupan Agung Pontianak

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini para peserta bersedia menjadi penggerak kegiatan komsos di parokinya masing-masing dan juga mau menjadi kontributor membantu Komsos Keuskupan Agung Pontianak sebagai peliput untuk kegiatan-kegiatan/acara di paroki masing-masing.

Pewartaan melalui sosial media perlu terus kita gencarkan di masa era digital ini.  Kontributor-kontributor peliput akan menjadi andalan KomSos untuk semakin cepat dan intens menyebarkan berita dan katekese.

Selamat berlatih bagi para calon kontributor!!

Paul_ Komsos KAP

 

Tinggalkan Balasan