Mgr. Agus Beri Motivasi Kepada Peserta Pelatihan Jurnalistik untuk Menjadi Pewarta Karya Pastoral Gereja di Keuskupan Agung Pontianak

Hari kedua kegiatan pelatihan jurnalistik (2/6) peserta kedatangan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus sebagai narasumber pada sesi teknik wawancara.

“Saya senang Orang muda Katolik (OMK) Keuskupan Agung Pontianak dilatih menjadi seorang jurnalistik dengan tujuan agar mereka mewartakan nilai kebenaran Kristiani kepada publik,” demikian ujar Mgr. Agus mengawali pembicaraannya.

Mgr. Agus mengatakan, menulis melalui media sosial merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mewartakan nilai kebenaran kristiani kepada publik.

Mgr. Agus mengatakan manusia diisi dan diperkaya, namun bila disalahgunakan bisa memprovokasi. Maka pelaksana komunikasi sosial memiliki tanggungjawab yang tidak kecil, terutama kalau menyajikan berita kepada masyarakat umum.

Mgr. Agus berdialog dengan peserta pelatihan jurnalistik

“Dunia komunikasi sosial dapat menjadi sarana multifungsi dalam memajukan masyarakat.” Tandas Mgr. Agus.

Diakhir dialognya dengan peserta pelatihan jurnalistik, Mgr. Agus berharap usai mengikuti pelatihan para OMK utusan paroki-paroki ini dapat berkontribusi dalam mewartakan karya pastoral Gereja di wilayah Keuskupan Agung Pontianak.

“Lewat Komsos, Keuskupan Agung Pontianak saat ini sudah memiliki media untuk pewartaan yaitu : website, majalah Duta, instagram, dan youtube. Gunakanlah media ini sebagai sarana untuk kalian mewartakan kebenaran Kristiani,” pinta Mgr. Agus.

Paul_Komsos KAP

Tinggalkan Balasan