Dandim 1207/BS, Letnan Kolonel Inf Ulysses Sondang, Bertandang Ke Keuskupan Agung Pontianak Temui Mgr. Agustinus Agus

Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/BS Letnan Kolonel Inf Ulysses Sondang menemui Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus.

Kedatangan orang nomor satu di Kodim 1207/BS untuk wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya ini disambut dengan suckacita oleh Mgr. Agus yang saat itu didampingi Pastor Pius Barces, CP selaku Sekretaris Keuskupan Agung Pontianak.

Dandim 1207/BS dan Mgr. Agus tampak bicara santai di ruang tamu keuskupan

Tidak ada hal yang begitu urgen dibicarakan. Pertemuan ini hanya sebagai bentuk silaturahmi untuk lebih saling mengenal satu sama lain antara salah satu bagian pimpinan dari militer dan pimpinan tertinggi Gereja Katolik dan umat Katolik di Keuskupan Agung Pontianak. Keduanya juga memberi gambaran sedikit tentang wilayah kerjanya masing-masing.

Meskipun ada menyinggung soal bagaimana saling menguatkan stabilitas keamanan di masyarakat, kedua pemimpin ini sepakat bahwa suhu pilkada yang sudah agak terasa panas menjelang pemilihan tanggal 27 Juni 2018 mendatang harus menjadi prioritas utama untuk menjadi perhatian semua pihak.

Berfoto bersama : Pastor Pius Barces, CP, Letnan Kolonel Inf Ulysses Sondang, Mgr. Agus, dan Ajudan Dandim

Kedua pemimpin ini juga sepakat untuk tetap menjaga netralitas. Militer menjaga netralitasnya untuk tidak memihak salah satu paslon (pasangan calon). Demikian juga Mgr. Agus dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan para imam/pastornya yang sehari-hari bertugas sebagai gembala umat di paroki-paroki untuk tetap bersikap netral.

“Nanti kalau sudah dibilik suara, itu soal pilihan pribadi masing-masing. Tapi di luar bilik suara, tidak boleh seorang imam/pastor mengarahkan umatnya untuk memilih paslon tertentu, “ tegas Mgr. Agus.

Pertemuan yang hanya berlangsung kurang lebih 45 menit ini diakhiri dengan berfoto bersama.

Paul-Semz

Tinggalkan Balasan