Kartius, Ketua Dewan Pastoral Paroki Santa Sesilia Ajak Umat Mau Bekerja untuk Gereja

Ajakan itu disampaikan oleh Kartius selaku Ketua Dewan Pastoral Paroki Santa Sesilia dalam acara pembubaran panitia Natal dan Paskah (NaPas, Jumat (8/6/2018) di aula Pastoran.

Acara pembubaran tersebut dihadiri oleh sebagian besar panitia yang terdiri dari tiga kring (Katarina Siena, Sta Teresia, dan Sta Clara) dan seluruh tamu undangan yang merupakan pengurus inti DPP serta perwakilan masing-masing kring, perwakilan OMK, Legio Maria, WK dan PDKS.

Sebuah doa yang diakhiri dengan Kemuliaan kepada Bapa, Putera, dan Roh Kudus, menandai dimulainya acara pembubaran panitia Natal dan Paskah (NaPas), serta Tahun Baru Imlek  Paroki Santa Sesilia Pontianak. Ketiga kegiatan besar tersebut merupakan agenda tahunan paroki yang menjadi tanggungjawab panitia NaPas tahun 2017/2018 untuk melaksanakannya.

Kartius selaku Ketua DPP Santa Sesilia Pontianak mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia NaPas periode 2017/2018, serta berharap seluruh umat bersedia bekerja untuk Gereja.

Suasana sebelum rapat pembubaran panitia Natal dan Paskah, masih menunggu anngota panitia lainnya yang belum datang

“Bekerja untuk Gereja itu mau tidak mau, enak tidak enak harus kita terima,”  begitu kata Kartius dalam sambutannya.

Dengan mengetuk meja sebanyak tiga kali, Kartius menyatakan kepanitiaan NaPas periode 2017/2018 resmi dibubarkan, setelah menerima laporan pertanggung jawaban dari ketua panitia yang kemudian laporan tersebut langsung diserahkan kepada Pastor Kepala Paroki Santa Sesilia, yaitu Pastor Samuel Djumen OFM Cap.

Kartius juga mengatakan, “jika kita mau bekerja untuk Gereja maka akan ada banyak berkat dan muzijat yang akan kita terima, itu sudah pasti meskipun dalam hal yang berbeda” kata Kartius sambil tersenyum pada seluruh  yang hadir.

Kartius menghimbau kepada seluruh yang hadir agar mau dan ikut ambil bagian dalam pelayanan gereja.

“Tuhan memang tidak pernah memberikan saya roti kecuali dalam bentuk hosti, Tuhan juga tidak pernah memberikan saya uang secara langsung, akan tetapi Dia memberikan berkat yang luar biasa dalam hidup saya,” kata Kartius seraya  menegaskan bahwa bekerja untuk gereja akan ada banyak berkat yang akan didapatkan.

Mario – OMK Paroki Santa Sesilia Pontianak

Kredit Photo : Bunga

Tinggalkan Balasan