Meminimalisir Kesalahan pada Acara Jamnas Sekami Tanggal 3-6 Juli Mendatang, Tim Angels Adakan Simulasi

Pelaksanaan Jambore Nasional Sekami tinggal tiga Pekan lagi. Panitia pun secara intens bergerak mempersiapkan segala sesuatunya agar pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

Terkait  dengan hal itu, pada Sabtu (9/6/ 2018) Tim Angels melakukan simulasi tahap pertama,  di halaman persekolahan Katolik TK Bruder Melati dan SMA Santo Paulus Pontianak.

Dikoordinir oleh saudara Kasianus dan saudari Veronika Kristianti, sebanyak 73 Angels mengikuti simulasi pertama ini.  Kegiatan ini dibuat dengan alasan dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi pada saat acara Jambore Sekami bulan Juli nanti.

Dalam simulasi ini, Tim Angels pun sudah mulai dibagi menjadi tiga kampung yaitu Betlehem, Galilea, dan Nazaret. Melihat keseriusan yang dijalani selama proses simulasi, besar harapan yang ingin dicapai panitia pada pelaksanaan Jamnas Sekami mendatang, yaitu berjalan lancar dan suskes.

“Selamat berlatih, dan berproses dalam kegiatan simulasi ini” tandas Pastor Gregorius Sabinus CP selaku ketua harian Jambore Nasional Sekami 2018.

Kora, satu di antara Angels Jamnas Sekami, menuturkan harapan yang ingin dicapainya yaitu dapat memberikan gambaran pada para Angels agar tugas-tugasnya dapat berjalan dengan baik pada hari H nanti.

Frater Leo, sebagai pendamping rohani menyampaikan juga harapannya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sampai hari H nanti dan tidak ada kendala satupun dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Simulasi ini merupakan salah satu bukti keseriusan Tim Angels Jamnas Sekami 2018 Keuskupan Agung Pontianak untuk menyambut dan menerima kedatangan para peserta Jamnas Sekami dari 37 Keuskupan se-Indonesia.

Sebagai informasi, selain komplek persekolahan Katolik Bruder Melati, dan SMA Santo Paulus Pontianak, nantinya juga akan digunakan gedung sekolahan Suster untuk kegiatan Jambore Nasional Sekami ini.

Harapan kita bersama semoga kegiatan Jamnas Sekami Juli mendatang dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan apapun.

Albert – Stev

Tinggalkan Balasan