Superior MSC, Pastor Andreas Gunawan Minta Kehadiran Biara Menjadi Oase Rohani bagi Umat Sekitar Biara

Demikian dikatakan Pastor Andreas Gunawan MSC, Superior MSC untuk daerah Jakarta dan Kalimantan kepada wartawan Komsos Keuskupan Agung Pontianak (Komsos KAP) usai menghadiri misa syukur pemberkatan Biara MSC, Jumat (8/6/2018) di Jalan Kebangkitan wilayah Batu Layang, Pontianak – Kalimantan Barat.

Pastor Andreas mengatakan, seperti harapannya Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, bahwa biara ini hendaknya menjadi tempat pembinaan rohani bagi umat di sekitarnya. Di mana para penghuna dapat menghadirkan Hati Kudus Yesus yang diwujudkan dalam pelayanan dan karya para penghuninya di tengah-tengah umat.

“Kehadiran biara harus dapat dirasakan oleh umat sekitar, khususnya dalam bidang pembangunan rohani dan keimanan umat,” ujar Pastor Andreas.

Seperti harapan Bapa Suci juga, lanjut Pastor Andreas, yaitu: Gembala berbau domba. Gembala berbau domba adalah tuntutan nyata dalam merajut kesatuan dan hadir dalam kehidupan umat dan mengenal padang gembala yang mungkin saat ini semakin gersang.

“Oleh karena itu para Gembala ditantang mengembalakan domba-domba di tengah umat di sini dengan kompleksitas persoalan-persoalan yang mereka hadapi dan sambil memberikan kesaksian spirit dari Sang Gembala Agung yang setia dan tidak meninggalkan domba-domba-Nya,” tandas Pastor Andreas.

Pastor Andreas mewakil para misionaris Hati Kudus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Uskup Agung Pontianak yang telah menerima MSC untuk berkarya di sini. Berawal dari Paroki Darit 22 tahun yang lalu.

“Kehadiran Biara ini juga berkat dukungan pihak keuskupan kepada MSC,” ujarnya.

Kepada umat, Pastor Andreas meminta dapat menggunakan biara sebagai tempat pembinaan rohani guna semakin menumbuhkembangkan keimanan umat, khususnya di lingkungan Santo Yosef, wilayah Batu Layang.

Paul-Semz

Tinggalkan Balasan