Panitia Seksi Keamanan Rangkul OMK Bantu Amankan Kegiatan Jamnas Sekami 2018

Terkait  pengamanan kegiatan Jamnas Sekami 2018 yang akan berlangsung tanggal 3-6 Juli 2018 di Keuskupan Agung Pontianak, seksi keamanan Panita Jamnas Sekami  merangkul Orang Muda Katolik (OMK) untuk terlibat membantu secara aktif pengamanan.

AKBP Yohanes Andis, APP, SH.,MH sebagai koordinator Seksi Keamanan Panita Jamnas Sekami 2018, Senin (11/6/2018) lalu adakan rapat koordinasi dengan sejumlah  OMK perwakilan dari  PMKRI Sungai Raya, OMK Santo Agustinus, OMK Hieronymus, KMK UPB, dan OMK Katedral.  Sebanyak 17 Orang Muda Katolik ikut dalam rapat yang disinergikan dengan pihak Kepolisian,  TNI AU dan TNI AD, Pemuda Pancasila, serta Satpam gereja Katedral Pontianak.

“Rapat ini dilakukan untuk menggerakkan OMK agar secara aktif dapat membantu pengamanan pada saat perhelatan Jamnas Sekami nanti, “ujar AKBP Andis

Menurut AKBP Andis, penjagaan akan dilakukan 1 x 24 jam yang dibagi menjadi 2  (dua) shift penjagaan. Dan tiap paroki mengutus 5 OMK untuk membantu penjagaan.

Oleh Panitia Jamnas Sekami, peserta akan dikelompokkan  menjadi tiga kampung, yaitu kampung Betlehem berlokasi di SD Melati Bruder, kampung Nazareth berlokasi di SMP Suster, dan kampung Galelia berlokasi di SMA Santo Paulus.

Sebanyak 72 orang akan terlibat dalam pengamanan untuk mengamankan 1.200 orang peserta Jamnas Sekami 2018.

Persiapan dari koordinator keamanan sudah dari tahun 2017 lalu. Koordinator keamanan juga meminta bantuan pihak kepolisian, TNI AU dan TNI AD serta Pemuda Pancasila untuk membantu kekurangan anggota keamanan diacara tersebut.

Stev dan albert

Tinggalkan Balasan