Rangkaian Lilin Berbentuk Hati, Salib dan NKRI Menyala di Paroki MRPD

Satu persatu anggota OMK dari berbagai paroki di Keuskupan Agung Pontianak menyalakan lilin yang tertata di lapangan Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila, Pontianak Kota, dan setelah semua lilin bernyala, nampaklah gambar salib dan tulisan NKRI di dalam gambar hati yang berarti love (mencintai).

Penyalaan lilin “Peace of Light” itu merupakan bagian dari Safari Rosario Dekanat Kota Pontianak minggu ketiga yang dilaksanakan oleh OMK Santo Paskalis MRPD dan diikuti oleh OMK dari dekanat itu di Paroki MRPD, 19 Mei 2018.

Dan, terdengarlah lagu “Satu Nusa Satu Bangsa’ dinyanyikan bersama oleh seluruh peserta yang kemudian tunduk mendengarkan renungan yang disertai doa untuk bangsa dan negara, khususnya untuk menyelesaikan berbagai konflik demi perdamaian dan persatuan NKRI.

Safari Rosario, yang diawali dengan doa Rosario dan Novena Roh Kudus yang dipimpin Pastor Pio Kristi Djailani Pr, itu adalah safari yang ketiga. Minggu pertama dilaksanakan Paroki Bunda Maria Jeruju, Pontianak Barat, minggu kedua oleh Paroki Stella Maris Siantan, Pontianak Utara, dan minggu keempat  oleh Paroki Santo Agustinus Sungai Raya, Kubu Raya.

Menurut panitia, Safari Rosario itu bertujuan untuk menguatkan relasi antara OMK se-Dekanat Pontianak Kota, namun lewat lagu nasional ‘Satu Nusa Satu Bangsa’ itu “terasa dalamnya makna persatuan bagi Indonesia.”

Lita – OMK MRPD Ponttianak 

Tinggalkan Balasan