OMK Santo Agustinus Jaga Kerukunan Umat Beragama

Menjaga kerukunan umat beragama adalah tanggung jawab semua orang. Jumat (15/6) sebanyak 11 Orang muda Katolik Santo Agustinus Sungai Raya menjaga keamanan dan ketertiban umat Muslim saat menjalankan Sholat Ied di Masjid Darusalam yang terletak di Jalan Adisucipto KM. 9,4 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Ustad Selamat menuturkan seluruh umat beragama memiliki hak untuk beribadah di tempat ibadahnya masing-masing, dan Orang Muda Katolik Santo Agustinus sudah menunjukan toleransi yang luar biasa.

“kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Orang Muda Katolik Santo Agustinus karena telah menjaga ketertiban dan keamanan selama kami melakukan Sholat Ied di Masjid Darusalam ini”.

Brigido yang merupakan koordinator keamanan kali ini menuturkan kerja sama ini sudah 4 tahun kami laksanakan, hal ini merupakan tanggungjawab  kita umat beragama untuk selalu berupaya menjaga keamanan dan toleransi antar umat beragama karena menjalankan ibadah adalah hak masing-masing setiap umat beragama.

Hal senada juga disamapiak Bart Agus Raya. Kita semua adalah Indonesia, kita semua berhak menjalankan ibadah masing-masing sesuai dengan kepercayaan kita sendiri.

Sementara Gilang, satu di antara umat muslim Masjid Darusalam mengatakan, hal-hal yang seperti inilah yang kami harapakan untuk selalu dijaga, karena mengingat bahwa belakang ini suku, ras dan agama merupakan hal yang paling sensitif dan harus benar-benar dijaga khususnya di Kalimantan Barat ini.

Albert -Stev

Tinggalkan Balasan