Sukseskan TOMK VII Se-Paroki Ngabang, OMK Gelar Simulasi Outbond.

Bertempat di halaman Gereja Katolik Santo Yosef Jelimpo Kabupaten Landak, sekitar dua puluhan Orang Muda Katolik (OMK) melakukan kegiatan simulasi outbond pada Selasa, 19 Juni 2018. Outbond merupakan salah satu agenda dalam kegiatan Temu Orang Muda Katolik VII Se-Paroki Ngabang yang akan dilaksanakan pada 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2018 mendatang.

Menurut keterangan dari panitia pelaksana, simulasi outbond ini bertujuan untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya kesalahan pada hari pelaksanaannya. Persiapan TOMK VII ini mendapat dukungan penuh dari Pastor Dominikus Dedy Sabemayono OFMCap, selaku pastor pendamping OMK Paroki Salib Suci Ngabang. Dukungan tersebut nampak dalam keterlibatannya mendampingi para OMK guna mensukseskan gawenya Orang Muda Katolik ini.

Berdoa bersama sebelum melakukan kegiatan simulasi outbond.

“Yang terpenting adalah bukan hanya terletak pada permainannya saja, melainkan kualitas dan makna yang terkandung dalam permainan itu,” ujar Pastor Dedy. Menurut imam muda ordo Kapusin Provinsi Pontianak ini, setiap peserta harus mampu memahami makna dari setiap permainan yang akan diberikan, dengan demikian mereka bukan hanya mahir dalam bermain saja tetapi harus mahir juga mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Simulasi menjadi peserta outbond di pos pertama (1)

“Banyak sekali permainan penuh makna yang akan disuguhkan dalam kegiatan TOMK VII Se-Paroki Ngabang ini. Harapannya agar seluruh peserta TOMK VII dapat saling mempererat tali persaudaran, membangun kepercayaan, meningkatkan solidaritas antar sesama OMK, serta siap diutus untuk terlibat dalam pelayanan gereja yang ada di stasi mereka masing-masing,” ungkapnya.

Sukses untuk pelaksanaan TOMK VII Se-Paroki Ngabang.

By: Monik_Mad OMK Paroki Salib Suci Ngabang

Tinggalkan Balasan