Pastor William Chang : Terima Kasih Kepada Uskup Agus, Karena Seminari Selalu Menjadi Prioritas

Ucapan terima kasih Rektor Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pastor Bonus ini disampaikan karena di tengah kesibukan dan padatnya jadwal Uskup Agustinus Agus, kalau seminari yang meminta selalu diprioritaskan.

“Untuk itu saya ajak hadirin sekalian untuk memberikan ‘aplaus’  kepada Bapa Uskup kita, Mgr. Agustinus Agus,” ajak Pastor William Chang kepada segenap hadirin yang hadir dalam Misa Penutupan Tahun Akademik dan Syukur Atas Selesainya Studi Teologi Para Frater Tingkat 2 STT Pastor Bonus Pontianak, Jumat (22/6/2018) di Kapel Sang Pamanih (Penabur).

Selanjutnya Pastor William Chang menyampaikan data keadaan lulusan yang telah dihasilkan oleh STT Pastor Bonus dan keadaan mahasiswa yang masih dalam studi serta yang akan studi.

Pastor William Chang OFMCap dan Fr. Iko

“Selama hampir 20 tahun, STT Pastor Bonus telah melahirkan 115 imam diosesan, 29 imam kapusin, dan 33 imam Ordo Pengkotbah . Total yang telah dihasilkan, 177 orang imam dan 7 orang diakon,” jelas Pastor Willian Chang.

Dikatakan Pastor William Chang, untuk Tahun Akademik 2017/2018, ada 23 orang frater. Tahun Akademik 2018/2019 diperkirakan 32 orang frater akan studi di STT Pastor Bonus.

“Saat ini ada 14 orang yang sedang menjalani TOP,” tambah Pastor William Chang.

Atas adanya keadaan ini, Pastor William mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bapa Uskup, Gerakan Orangtua Asuh untuk Seminari (GOTAUS), umat sekalian, yang sampai saat  ini terus mendukung dan turut mendoakan untuk pendidikan para calon-calon imam.

Sembilan Frater tingkat 2 berfoto bersama Uskup Agus dan para pastor yang ikut dalam misa

“Terima kasih kepada dosen dan staf yang secara bersama-sama bekerjasama membangun dan mengembangkan seminari ini,” tandas Pastor William Chang.

STT Pastor Bonus tahun ini (2018) akan genap berusia 20 tahun. Tanggal 15 September 1998 adalah awal mulainya perkuliahan para frater. Direncanakan perayaaan 20 tahun STT akan dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang.

Paul

Tinggalkan Balasan