Pastor Meriko Berkati Gereja Katolik Santa Clara Stasi Ngedang

Minggu (24/6 2018) bersamaan dengan perayaan hari raya Kelahiran Santo Yohanes Pembaptis, Pastor Kepala Paroki Salib Suci Ngabang Pastor Barnabas Meriko, OFMCap memberkati gereja Katolik Santa Clara Stasi Ngedang.

Misa pemberkatan gereja diawali dengan pemercikan air kudus  ke bagian dalam dan  luar gereja. Usai pemberkatan, selanjutnya Pastor Bernabas memasuki gereja dengan diiringi tarian dan musik tradisional yang dibawakan oleh Orang Muda Katolik Stasi Ngedang.

Prosesi persembahan dalam misa

Dengan diberkatinya gereja Katolik yang baru di stasi Ngedang ini Pastor Barnabas sangat berharap kepada seluruh umat untuk dapat saling melayani, mampu menjaga persatuan dan mengokohkan tali persaudaraaan serta saling menguatkan dalam iman.

Dalam perarakan masuk ke dalam gereja Ketua Umat membawa Salib Yesus dan setelah di berkati oleh pastor, salib itu di pasang tepat di belakang meja altar.

Pastor Barnabas Meriko OFMCap memasuki gereja

Selanjutnya umat diajak untuk mengikuti misa syukur atas pemberkatan gereja. Hadir juga dalam misa tersebut Yohanes Meter selaku DPP Salib Suci Ngabang, kepala Desa Ngedang, Kepala Dusun Ngedang serta undangan lainnya.

Gereja Katolik Santa Clara Stasi Ngedang

Ketua Panitia Peresmian Gereja Katolik Santa Clara, Herkulanus menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pembangunan gereja Santa Clara. Baik yang telah berpartisipasi atau membantu dalam hal dana maupun tenaga, ujarnya.

Monik_mad OMK Salib Suci Ngabang

Tinggalkan Balasan