Uskup Agung Pontianak, Support Panitia Jamnas Sekami Jadi Tuan Rumah yang Baik

Kurang lebih 1.200 anak dan remaja akan berjumpa pada tanggal 3 Juli sampai dengan 6 Juli 2018 dalam Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (JAMNAS SEKAMI) di Keuskupan Agung Pontianak.

Anak dan remaja Katolik ini berasal dari 37 Keuskupan di Indonesia.  Terkait kesiapan Panitia JAMNAS SEKAMI tersebut, Rabu (27/6/2018) sore bertempat di gedung Pasifikus Pontianak telah diadakan pertemuan Panitia dengan Mgr. Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak (KAP). Hadir dalam pertemuan itu sejumlah koordinator  seksi-seksi, panitia inti dan Direktur Diosesan KAP, Pastor Gregorius Sabinus, CP yang sekaligus juga sebagai Ketua Umum Panitia (OC).

Pastor Hermes, koordinator seksi acara memimpin doa sebelum pertemuan dimulai

Dalam suasana santai dan akrab,  Pastor Gregorius Sabinus, CP dibantu beberapa seksi-seksi dari kepanitiaan secara singkat memberi gambaran kesiapan Panitia dalam menyukseskan kegiatan JAMNAS SEKAMI 2018 di Keuskupan Agung Pontianak kepada Mgr. Agus.

Pastor Gregorius mengatakan, secara keseluruhan Panitia sudah siap untuk melaksanakan kegiatan JAMNAS SEKAMI Keuskupan Agung Pontianak.

“Panitia pun sudah melakukan rekap dan men-check-ing finalisasi detail-detail acara dan kebutuhan JAMNAS SEKAMI 2018. Event terdekat adalah pelaksanaan Gladi Kotor berupa simulasi rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2018 di komplek lapangan SMA Bruder Santo Paulus Pontianak,” kata Pastor Gregorius.

Kata Pastor Gregorius, kegiatan Gladi Kotor ini akan dihadiri oleh seluruh koordinator seksi, Tim LO, pendamping rohani, animator/animatris, penari massal serta anggota masing-masing seksi.

“Saya datang malam ini ingin men-support kalian para panitia. Karena saya tahu kalian sudah bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan JAMNAS SEKAMI 2018 di Keuskupan Agung Pontianak.” ujar Mgr. Agus mengawali pembicaraannya.

Mgr. Agus sangat mendorong sekali kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak dan remaja. Oleh karena itu, Mgr. Agus langsung menerima tawaran Keuskupan Agung Pontianak sebagai tuan rumah JAMNAS SEKAMI 2018.

“Secara kasat mata rasanya tidak mungkin kita tidak mampu menjadi tuan rumah dalam kegiatan JAMNAS SEKAMI ini. Kita memiliki potensi untuk itu, dan kita harus menggunakan potensi tersebut untuk menyelenggarakan event berskala nasional. Untuk itu, saya sangat berterima kasih karena ternyata kalian sudah berani mengambil tanggungjawab ini,”ujar Mgr. Agus.

Panitia menyimak dengan serius arahan dari Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus

Diakhir arahannya, Mgr. Agus berharap agar kegiatan ini mampu memotivasi lebih banyak lagi orang Katolik untuk terus bergiat berbuat sesuatu untuk perkembangan dan kemajuan Gereja, baik Gereja lokal maupun Gereja Nasional, terutama untuk anak-anak dan remaja Katolik.

“Bawalah nama baik Gereja lokal (Keuskupan Agung Pontianak). Tunjukkan bahwa kita bisa dan mampu menjadi tuan rumah yang baik. Dan jangan lupa, panitia lokal tetap harus berkoordinasi dengan panitia pusat dari KKI (SC),” pesan Mgr. Agus.

Usai pertemuan itu, Mgr. Agus mengajak seluruh panitia bersantai bersama dalam santap malam bersama di ruang tamu Keuskupan Agung Pontianak. Suasana ini sengaja diciptakan Mgr. Agus, untuk sebuah keakraban.

Paul  _ KOMSOS KAP

 

BERIKUT SUASANA SANTAP MALAM DI RUANG TAMU KEUSKUPAN AGUNG PONTIANAK


 

Tinggalkan Balasan