Orang Tua Sambut Baik Jamnas Sekami 2018, Walaupun Anak-anaknya harus Menginap di Lokasi Kegiatan

Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (JAMNAS SEKAMI) 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 3-6 Juli 2018 mendatang disambut baik oleh orang tua peserta. Orang tua yang mendampingi anak-anaknya dalam Simulasi di Persekolahan Paulus sangat bahagia, karena anak-anaknya dapat mengisi acara, berperan dalam tarian pembukaan yang dikuti 175 penari yang dinamakan ‘Pelangi Khatulistiwa’.

Walaupun harus menunggu berlama-lama dan panas-panasan, terlihat orang tua peserta sangat sabar mend ampingi anaknya untuk persiapan JAMNAS SEKAMI.

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak menimba pengalaman dari teman-temannya dari daerah lain, dan keimanan semakin bertumbuh” ujar Ibu Magdalena.

Magdalena mengatakan, kegiatan ini sangat positif, dimana ada 37 Keuskupan di Indonesia yang hadir. Dengan begitu mereka akan saling mengenal dengan teman-teman dari Keuskupan lain.

Ibu Merry mengungkapkan, melalui kegiatan JAMNAS Sekami ini anak-anak akan saling memahami berbagai budaya teman-temanhya dari daerah lain.

Ia juga mengungkapkan, anak-anak  nanti akan banyak mengenal bahasa-bahasa daerah yang selama ini mungkin tidak mereka ketahui.   Ini mungkin akan bisa memberi sukacita kepada teman dan sekitarnya. Mereka juga akan saling mengenal satu sama lain dari berbagai suku dan daerah.

Bahkan kedua ibu ini tidak merasa kuatir meskipun anak-anaknya nanti harus menginap ketika mengikuti kegiatan Jamnas Sekami.  Keduanya percaya dan yakin akan pendampingan panitia.

Modestus

Tinggalkan Balasan