Mengintip Persiapan Panitia JAMNAS SEKAMI 2018 di Keuskupan Agung Pontianak

Membuat gelaran acara apapun baik itu pertunjukan, seminar atau kegiatan lainya, panitia event sangat dibutuhkan untuk menjamin kelancaran kegiatan agar bisa berjalan dengan sukses. Dengan pembentukan panitia ini semua proses kegiatan bisa dirancang sebaik mungkin, mulai dari pra-acara, saat berlangsungnya acara, hingga pasca-acara berlangsung.

Demikian pula halnya dengan panitia kegiatan menyambut JAMNAS SEKAMI 2018 yang akan dilaksanakan di Keuskupan Agung Pontianak. Memasuki Hari H-3, panitia terlihat bertambah sibuk melakukan berbagai persiapan untuk perayaan SEKAMI se-Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 3-6 Juli 2018.

Tercatat 14 seksi yang ada dalam struktur panitia pelaksana. Masing-masing seksi tengah melakukan persiapan di posko masing-masing seperti, seksi dekorasi tempat dan panggung kegiatan. Tim ini beberapa kali melakukan survei dengan menjambangi tempat-tempat yang akan di dekor, baru kemudian mulai bekerja mendekorasi. Seksi persiapan registrasi untuk 1.500 peserta JAMNAS SEKAMI. Tim ini mulai sibuk mengepak kantong/goody-bag berisi perlengkapan, nametag dan makanan ringan untuk masing-masing peserta JAMNAS.

Seksi perlengkapan memasang properti yang dibutuhkan seperti menyiapkan tempat wastafel dan cuci piring  untuk tiga kampung yaitu kampung Betlehem, Galilea dan Nazaret. “Kami sibuk bekerja, kadang bahkan sampai jam 12 malam masih sibuk. Apalagi karna bahan yang dibutuhkan terlambat datangnya. Ya begitulah kami tim perlengkapan hanya 3 orang dan sibuknya bukan main, namun kami tetap semangat,” ungkap ketua seksi perlengkapan, Pak Edi.

Berikut kami tampilkan album visualisasi persiapan panitia JAMNAS SEKAMI 2018:

By: Sinta, Paroki Keluarga Kudus Pontianak

Tinggalkan Balasan