Selamat Datang di Tanah Borneo Kontingen Keuskupan Timika Papua, Keuskupan Sorong, Keuskupan Agats dan Keuskupan Marauke.

Keuskupan Agung Pontianak-Sambutan hangat panitia JAMNAS SEKAMI 2018 ketika menyambut kedatangan empat kontingen dari Keuskupan Timika Papua, Keuskupan Sorong, Keuskupan Agats dan Keuskupan Marauke, memberi kesan positif di hati peserta utusan JAMNAS SEKAMI 2018.

Rombongan peserta dari empat keuskupan yang secara geografis boleh dikatakan paling jauh letaknya dari Pontianak ini tiba dengan selamat pada pukul 20.00 WIB tadi malam. “Kontingen Keuskupan Timika mengutus 30 peserta yang terdiri dari 20 peserta remaja dan sisanya pembimbing,” ungkap Pastor Andreas Madya Sriyanto SYC.

Pastor Andreas Madya Sriyanto SYC

Menurut kisah Pastor pendamping kontingen dari Keuskupan Timika ini bahwa kendala awal yang paling sulit adalah saat ia harus mengumpulkan anak-anak untuk mengadakan pertemuan bersama, karena komunikasi yang tidak lancar. “Mayoritas anak-anak berada di wilayah yang ada jaringan internetnya,” ungkapnya.

Kontingen dari Keuskupan Manokwari-Sorong

Kisah menarik juga datang dari kontingen Keuskupan Manokwari-Sorong. Suster Yustisia CB, selaku ketua KKI Manokwari-Sorong juga membagikan kisahnya bahwa Keuskupannya mengutus 9 pembina dan 22 peserta. “Persiapan sudah dilakukan sejak Desember 2017. Sedangkan kegiatan  pra-JAMNAS untuk pertemuan pertama dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2018 yang lalu,” ungkapnya.

Suster Yustisia CB, ketua KKI Manokwari Sorong.

Biarawati Kongregasi Carolus Borromeus ini juga membagikan pengalaman bagaimana ketika menempuh perjalanan yang jauh dan mereka sempat mengalami kekhawatiran akibat cuaca yang tidak mendukung. “Perjalanan cukup melelahkan namun lancar, meskipun sempat ada sedikit kekhawatiran pada saat penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak, karena cuaca buruk,” kenangnya.

Kontingen Keuskupan Timika-Papua

Rombongan kemudian diarahkan ke bagian registrasi terlebih dahulu, kemudian dijamu dengan makan malam bersama. Setelah itu rombongan diantar ke Kampung masing-masing sesuai dengan pembagian dari panitia pelaksana.

By: Sinta

Tinggalkan Balasan