Yel-Yel Unik Kontingen Peserta pada Opening Ceremony JAMNAS SEKAMI 2018 di Keuskupan Agung Pontianak.

Yel-yel motivasi berasal dari bahasa inggris yaitu yell berarti teriakan yang keras (loud shout). Yel-yel juga bisa dimaknai semacam artefak berupa teriakan dengan kata-kata tertentu yang bermakna semangat untuk maju dan biasanya digunakan dalam satu momen tertentu. Hampir semua institusi/lembaga memiliki motto atau “selogan kata”.

Para peserta JAMNAS SEKAMI penuh semangat menampilkan yel-yel khas Keusukupan masing-masing.

Demikian halnya dengan perayaan akbar JAMNAS SEKAMI 2018. Masing-masing kontingen peserta dari 37 Keuskupan se-Indonesia memiliki yel-yel khas Keuskupannya. Berikut kami sajikan salah satu yel-yel menarik dari  peserta JAMNAS yaitu Kontingen Keuskupan Pangkal Pinang memiliki yel-yel khas yaitu: “Kami anak misioner…berbeda-beda suku tapi satu Injil…hai kawan kenalkan kami dari Kuskupan Pangkal Pinang…beragam warnanya dan sukunya, kami tetap dari Indonesia….Keuskupan Pangkal Pinang 100 persen Indonesia,” pekik para peserta dari dengan mantap.

Masing-masing kontingen peserta dari 37 Keuskupan se-Indonesia memiliki yel-yel khas Keuskupannya.

Sebelum memasuki komlplek SMA Santo Paulus Pontianak guna mengikuti opening ceremony JAMNAS SEKAMI 2018, para peserta disambut hangat oleh panitia  dengan mengalungkan syal tenun ikat kapuas hulu sebagai simbol penyambutan hangat kepada tamu istimewa. Para peserta juga dibagikan gelang kulit kayu kapuak sebagai simbol pemberi semangat. Kemudian masing-masing kontingen Keuskupan menampilkan yel-yel yang dipandu oleh MC.

Acra penyambutan khas tuan rumah JAMNAS SEKAMI 2018 mendapat kesan positif di hati salah satu peserta yaitu Claudia. “Saya merasa senang pada saat disambut tadi di depan, saya terharu,” ucap Claudia peserta dari keuskupan Medan.

 

By: Sinta

Tinggalkan Balasan