Kunjungan Persaudaraan PSW PESPARAWI 2018 Ke Gereja Katolik St. Yosep Samalantan

Pontianak-Kalimantan Barat patut berbangga karena lagi-lagi didaulat menjadi tuan rumah untuk beberapa kegiatan gereja tingkat nasional seperti; Natal Oikumene Nasional 2017, Jamnas Sekami 2018, dan sebentar lagi akan diadakan event akbar tingkat nasional pula yang bernama Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional XII.  Kegiatan yang merupakan salah satu wadah yang efektif untuk mewujudkan kesatuan gereja di Indonesia melalui aktivitas bernyanyi ini mengusung tema “Mataku tetap terarah kepada Tuhan, sebab Ia mengeluarkan kakiku dari jaring (Mazmur 25:15)” dan subtema “Melalui PESPARAWI, Gereja Membaharui Mental dan Komitmen untuk Membebaskan Masyarakat dari Jaring Kemiskinan dan Kerusakan Lingkungan, demi Indonesia Baru”.

Ajang perjumpaan warga gereja dan kelompok paduan suara gerejawi se-Indonesia ini akan dilaksanakan di Pontianak dari tanggal 29 Juli-4 Agustus 2019 mendatang. Festival Lomba Paduan Suara Gerejawi tingkat nasional ini mendapat apresiasi dan dukungan dari semua elemen masyarakat Pontianak dan sekitarnya. Gereja Katolik di Paroki Samalantan Keuskupan Agung Pontianak menjadi salah satu yang memberikan dukungan susksesnya kegiatan ini.

Paduan Suara Wanita (PSW) yang akan mewakili Kalimantan Barat di ajang PESPARAWI berkunjung ke Gereja Katolik Samalantan pada 15 Juli 2018 yang lalu.

Sebanyak 30 orang kelompok Paduan Suara Wanita (PSW) yang akan mewakili Kalimantan Barat di ajang PESPARAWI berkunjung ke Gereja Katolik Samalantan pada 15 Juli 2018 yang lalu. Kedatangan PSW ini disambut baik oleh Pastor Paroki Samalantan, Pastor Indra Lubis Pr. Dalam sambutannya Pastor Indra berharap agar pesta paduan suara keagamaan ini  menjadi salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang sekaligus sebagai upaya untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong serta mengembangkan seni budaya khususnya di bidang vokal dan musik.

“Semoga ajang PESPARAWI ini sungguh menjadi wadah persekutuan gereja untuk membagikan berbagai kesaksian iman dari beragam konteks budaya, dan semoga kelompok paduan suara yang mewakili Kalbar ini bisa membawa pulang piala dan menjadi pewarta Gereja melalui puji-pujian,”ungkapnya.

Paduan Suara Wanita (PSW) yang akan mewakili Kalimantan Barat siap berkompetisi di ajang PESPARAWI di Pontianak 29 Juli- 4 Agustus 2018 mendatang.

Setelah doa penutup sebelum berkat, Pastor Indra mempersilahkan PSW untuk menampilkan suara emas mereka di hadapan seluruh umat yang hadir. Penampilan PSW besutan Bapak SB. Hasugian ini berhasil memukau umat yang ada di dalam gereja. Tepukan meriah sebagai ungkapan kagum dari umat yang hadir serentak bekumandang, tatkala kelompok paduan suara yang beranggotakan ibu-ibu ini mengakhiri tampilan mereka.

Menurut SB.Hasugian, pelatih PSW ini, persiapan yang dilakukan sudah maksimal. Ia juga berharap timnya bisa memboyong piala PESARAWI pada malam puncak acara. ” Kami sudah berlatih maksimal dan pada tanggal 25 Juli 2018 kami  akan ke Pontianak untuk melakukan latihan dan pemantapan suara gabungan dengan 281 peserta lainnya yang masuk dalam 12 kategori lomba,” ungkapnya.

 

By : Veni_OMK Paroki Samalantan

 

Tinggalkan Balasan