Kapolda Kalbar : Kunjungan Pastoral Uskup TNI-Polri Akan Menambah Spirit Keimanan dan Kebangsaan Bagi Anggota Polri di Kalbar

Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono kepada Uskup TNI-Polri, Mgr. Ignatius Suharyo dan di hadapan Wakapolda Kalbar, Para Pejabat Utama Polri, Para Kapolres Se-Kalbar serta Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, Selasa (17/7/2018) lalu di ruang coffe Morning Polda Kalbar.

Kapolda sambut kedatangan Uskup TNI-Polri di ruang coffe morning Polda Kalbar

Dikatakan Kapolda Kalbar, sejalan dengan tema kunjungan Pastoral Uskup TNI-Polri  atau Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) tahun 2018, yaitu : lebih dekat dengan keuskupan umat Katolik di lingkungan TNI-Polri dan peningkatan spiritualitas Katolik dan kebangsaan prajurit Katolik demi keutuhan dan kedaulatan NKRI, maka dirinya mengajak seluruh aparat kepolisian untuk kembali kepada kodratnya sebagai anggota Polri yang beriman sebagai unjung tombak penjaga dan penjamin utuhnya NKRI.

Bincang santai Kapolda dan Wakapolda Kalbar dengan Uskup TNI-Polri, Uskup Agung Pontianak, dan Pastor Bantuan Militer TNI dan Polri

Menurut Kapolda, kegiatan ini merupakan perjumpaan dan sapaan pastoral/ kegembalaan antara Uskup TNI-Polri dengan anggota kepolisian, guna memperkuat iman serta memberikan kontribusi yang terbaik di bidang kepolisian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kunjungan pastoral ini akan dapat menambah spirit keimanan dan kebangsaan bagi anggota Polri di Kalbar dalam menjalankan pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” tegas Kapolda Kalbar.

Melalui acara ini, harap Kapolda Kalbar, ke depannya dapat memantapkan kebersamaan dan persaudaraan terhadap agama lainnya dengan berpedoman kepada  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Paul – Komsos KAP

 

Tinggalkan Balasan