Pangdam XII/Tanjungpura Bangga Bisa Menerima Kedatangan Uskup TNI/Polri Ke Kalbar

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Supriyadi selaku Pangdam XII/Tanjungpura menyambut kedatangan rombongan Uskup untuk umat Katolik di kalangan TNI-Polri, Mgr. Ignatius Suharyo, Selasa (17/7/2018) lalu di ruang Koridor Kodam XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/Tanjungpura sambut kedatangan Uskup TNI-Polri, Mgr. Ignatius Suharyo

Hadir pada kesempatan itu Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, Pastor Bantuan Militer TNI dan Polri (Pasbanmilpol), RD.  Rofinus Ronny Neto Wuly, Danlanud Supadio Pontianak, Pejabat yang mewakili Danlantamal, serta Para Perwira TNI-Polri yang beragama Katolik.

“Saya bangga dan senang atas kunjungan Uskup ke Makodam XII/Tanjungpura. Dan saya berharap kegiatan ini semakin memperkuat kerukunan hidup antar sesama prajurit di kalangan TNI-Polri khususnya yang beragama katolik, “ ujar Pangdam.

Tiba di ruang Koridor Kodam XII/Tanjungpura, rombongan disambut dengan lagu rohani “Hidup Ini Adalah Kesempatan” yang dinyanyikan oleh anak-anak SD Suster Pontianak

Pangdam mengatakan, pendekatan melalui keagamaan sangat baik diterapkan di TNI-Polri yang anggotanya juga sangat majemuk.

Pangdam berharap melalui kunjungan ini akan terjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar sesama prajurit TNI-Polri untuk membangun mental – spiritual mereka.

Pangdam mendukung sepenuhnya program Keuskupan di Kodam XII/Tanjungpura. Dalam kegiatan pendampingan diharapkan Uskup dapat memberikan pencerahan rohani kepada anggota TNI-Polri untuk dapat mewujudkan masyarakat Kalbar yang aman, damai dan sejahtera.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi sampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga bisa menerima kedatangan Uskup

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Uskup  untuk menyapa umat Katolik di  kalangan TNI-Polri di seluruh tanah air. Selaku Uskup  TNI-Polri, Mgr. Ignatius Suharyo akan melaksanakan pendampingan terhadap anggota TNI-Polri agar secara kerohanian akan menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-68 kepada Mgr. Ignatius Suharyo, dan sontak lagu “Selamat Ulang Tahun” dinyanyikan oleh koor anak-anak dari SD Suster Pontianak.

Ucapan selamat Ulang Tahun Pangdam XII/Tanjungpura kepada Mgr. Ignatius Suharyo

Kegembiraan pun mencair seketika. Kue Ulang Tahun yang sudah dipersiapkan dihadirkan. Lilin menyala di atas kue Ulang Tahun ditiup oleh Mgr. Ignatius Suharyo sembari disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin yang hadir.

Paul_Komsos KAP

Tinggalkan Balasan