Kaderisasi Pemimpin Masa Depan, 50 OMK Ikut LKD di Wisma Emaus Nyarumkop

Bertempat di rumah retret Wisma Emaus Nyarumkop pada tanggal 9-11 September 2018 yang lalu, berlangsung kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan dasar kepada orang muda ini diikuti sebanyak 50 OMK yang berasal dari 3 Paroki yaitu, Paroki Pemangkat, Paroki Samalantan dan Paroki Nyarumkop.

Sebanyak 50 OMK yang berasal dari 3 Paroki yaitu, Paroki Pemangkat, Paroki Samalantan dan Paroki Nyarumkop mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD).

On going formation dibidang kepemimpinan khusus OMK ini menghadirkan narasumber dengan tema sebagai berikut;

  • Pastor Alexander Mardalis Pr yang membawakan beberapa tema berikut: Who are you? Self Driving dan Leadership, Ambillah Resiko, Semangat Katolik dan Semangat Magis.
  • Petrus memberikan sesi mengenai Manajemen Stratejik.
  • Lukas Sidarto memberikan keterampilan dalam memimpin sebuah pertemuan atau rapat dalam materi Manajemen Rapat.
  • Egitius membawakan tema Kerasulan Awam.
  • Yeremias membawakan tema mengenai 7 kebiasaan manusia dalam kehidupan sehari-hari.
Siap menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter.

Menurut Lusi, salah satu peserta LKD mengatakan bahwa ia mendapat banyak hal setelah mengikuti kegiatan ini. Misalnya bagaimana dia bisa lebih dalam mengenal dirinya sendiri, membentuk karakter, mental dan pikirannya terlebih memiliki pikiran yang positif. “LKD ini  memberikan beberpa tips bagaimana saya belajar untuk menguasai diri dan berani untuk mengambil keputusan dalam menghadapi tantangan,”ungkapnya.

Seorang pemimpin harus mampu bekerjasama dengan baik dalam sebuah team work.

By. Semz

Sumber dari Lusi Stasi Jawai, peserta LKD

Tinggalkan Balasan